Sat Lantas Polres Ogan Ilir Juarai Danton Terbaik Dalam Lomba Patroli Keamanan Antar Pelajar SMA Se Sumsel Tahun 2024..!!


OGAN ILIR-BERITA ONE.CO.ID--Luar biasa, Satuan Lalulintas dari Polres Ogan Ilir mendapat juara predikat Danton terbaik dalam lomba Patroli keamanan antar pelajar tingkat SMA se Provinsi Sumatera Selatan. yang digelar oleh Dirlantas Polda  Sumatera Selatan.

Piagam juara Danton tersebut, diterima langsung oleh kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Windya Feilena, dalam kegiatan lomba patroli antar pelajar tingkat SMA yang gelar oleh Dirlantas Polda Sumatera Selatan, yang berlangsung di PTC MALL Palembang, pada Kamis(10/10/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Andi R Djajadi.Sik.SH. melalui Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra.Sik.SH. menyampaikan, lomba ini bertujuan untuk lebih mengenalkan aturan dan tata tertib berlalulintas sejak dini kepada Masyarakat, serta untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan solidaritas dikalangan pelajar, sehingga tidak ada lagi tawuran antar pelajar, ataupun kebut-kebutan dalam berkendara.

Kita berharap para pelajar ini sebagai contoh tidak ada pelanggaran dan penyimpangan yang terjadi disekolah, sehingga salah satu tujuan digelarnya lomba patroli keamanan sekolah ini adalah untuk membangkitkan nasionalisme rasa solidaritas persatuan kesatuan di setiap sekolah " kata Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama

Kegiatan lomba patroli keamanan antar pelajar ini, di ikuti oleh 17 kontingen yang merupakan utusan dari masing-masing Polres dan Polresta yang mengikutsertakan 31 siswa siswi terpilih, yang tergabung dalam patroli keamanan sekolah (PKS), dengan komulatif jumlah peserta sebanyak 527 peserta, yang ada diwilayah hukum Polda Sumsel.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, wadir lantas Polda Sumsel, para Kasat lantas sejajaran, dan dihadiri juga oleh pejabat Diknas, Dishub, Dinkes, dan unsur instansi pemerintahan Pemprov Sumsel lainya.(zaki)

No comments

Powered by Blogger.