Pj Gubernur Sumatera Selatan Hadiri Acara HUT Kota Prabumulih Ke 23


PRABUMULIH, BERITAONE. CO. ID- Pemerintah Kota Prabumulih dan DPRD Kota Prabumulih menggelar Sidang Paripurna Ke- II Masa Persidangan Ke- I DPRD Kota Prabumulih dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Prabumulih Ke - 23 Tahun 2024 . Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih .Kamis (17/10/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan beserta istri, anggota DPRD Provinsi Sumsel, Bupati/ Walikota dan wakil bupati/ wakil walikota se-Sumsel, Forkopimda Kota Prabumulih, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Pemimpin Divisi Resiko Bisnis Bank Sumsel Babel Pusat.


Turut hadirn pula Danyon Kavaleri 5/ Serbu Karang Enda, Danyon Zipur II/ SG, Dansubdenpom II/ 4-1 Prabumulih, Danramil 404-02/ Prabumulih, Perwira Penghubung, Kepala BPKP Provinsi Sumsel, seluruh Ketua Partai se-Kota Prabumulih, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Prabumulih.

Dalam pidato yang disampaikan Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM, berbagai pencapaian telah diraih oleh Pemerintah Kota Prabumulih antara lain, pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin yang kini sudah berjumlah 5600 unit, penurunan angka stunting paling tinggi di Sumsel serta berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem dari tahun ke tahun.

Selain itu, angka inflasi di Kota Prabumulih juga berhasil ditekan dengan upaya-upaya sebagai berikut: gerakan pangan murah dan pasar murah, bantuan cadangan pangan dari pemerintah berupa beras, pantauan harga secara rutin, gerakan menanam cabe, bawang, sayuran dan jagung dan berbagai upaya lainnya. Pemkot Prabumulih juga melaksanakan pelatihan untuk mengurangi angka pengangguran.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir atas bantuan dan dukungan sehingga pembangunan di bumi seinggok sepemunyian ini terlaksana dengan sukses.(MM) 

No comments

Powered by Blogger.