KPK OTT 6 Orang Tersangka Dari Kalimantan Selatan Dengan BB Rp 10 Miliar

Teks foto : Para tersangka menggunakan rompi oranye.

JAKARTA,BERITAONE.CO.ID--Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menjelaskan, 6 orang yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT)  di Kalimantan Selatan (Kalsel) berkaitan dengan  perkara PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa).

Penunjukan pelaksana proyek dengan permintaan sejumlah fee oleh penyelenggara negara menjadi praktik yang lazim dalam PBJ," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata melalui pesan tertulis, Senin malam 7/10/2024.

Enam orang yang terjaring  OTT termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dan dua orang lagi dari swasta  tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10) malam.

Mereka langsung mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK. Sejumlah pegawai KPK dan personel kepolisian mengawal kehadiran mereka di gedung merah putih KPK Kuningan Jakarta Selatan dan masing masing   menggunakan masker untuk melindungi wajahnya dari sirotan kamera.

Keterangan  pers yang diberikan keempat orang tersebut tidak ada . Mereka langsung digiring ke lantai dua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Mereka yang ditangkap dalam operasi senyap yang digelar kemarin, KPK sempat mengamankan uang lebih dari Rp10 miliar. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.