Kepala BNN RI Marthinus Hukom Lakukan Deklarasi dan Pencanangan Bersih Narkoba di Kota Prabumulih


PRABUMULIH, BERITAONE. CO. ID--Kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom, S.I.K, M.Si ke Kota Prabumulih berlangsung pada hari Kamis, 10 Oktober 2024. 

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan deklarasi dan pencanangan kota Prabumulih Bersih Narkoba (Bersinar) tahun 2024. Acara berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih dan dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom, S.I.K, M.Si ke, Kepala BNN Sumsel, Pj Gubernur yang diwakili oleh Sekda Sumsel, Kapolres Prabumulih, Kepala Kejaksaan kota Prabumulih , Kapolres Pali, Kepala BNN se Sumsel Kepala Dinas, Kepala Badan Camat dan Lurah sekota Prabumulih. 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba dan mendorong upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di wilayah kota Prabumulih dan sekitarnya. 

Dalam sambutannya Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom, S.I.K, M.Si, Mengatakan  pentingnya kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan semua elemen untuk memerangi peredaran narkoba. Ia juga memberikan edukasi mengenai bahaya narkoba dan mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dalam program pencegahan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BNN untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dari penyalahgunaan narkoba di Indonesia. 

Pj Walikota Prabumulih Elman ST, MM Kita patut berbangga atas kehadiran Kepala BNN RI ini, tadi juga kita lihat seluruh Forkopimda hadir dalam kegiatan ini, kedepannya kita akan implementasikan ke sekolah-sekolah juga ke masyarakat kota Prabumulih. 

Elman juga menambahkan tidak cuma pemerintah kota yang punya tugas untuk memberikan edukasi terkait narkoba, tetapi juga para jurnalis, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat punya kewajiban memberikan edukasi.

Penyalahgunaan narkoba adalah masalah serius yang mempengaruhi kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat. Untuk itu, peran semua pihak sangat penting, baik dari pemerintah, masyarakat, dan organisasi non-pemerintah. Kita perlu melakukan upaya pencegahan yang lebih intensif, memberikan edukasi mengenai bahaya narkoba, serta menyediakan  rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Melalui program "Bersinar Bersih dari Narkoba," mari kita bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba. Kami mengajak seluruh masyarakat Prabumulih untuk berpartisipasi aktif dalam kampanye ini, karena keberhasilan program ini bergantung pada dukungan dan keterlibatan kita semua.

Ya kita harus bersama-sama, karena pemerintah dan BNN tidak dapat berbuat banyak tanpa bantuan semua elemen masyarakat,”ungkap Elman.(MM) 


No comments

Powered by Blogger.