Jaksa Agung Lantik Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Khusus Jakarta

Teks foto : Jaksa Agung saat melantik dua pejabat yang dimaksut.

JAKARTA, BERITAONE.CO.ID--Sekian lama Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Kbusus  Jakarta mengalami kekosongan,  hari ini Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin, resmi melantik dua pejabat baru di Kejaksaan Agung. Acara pelantikan berlangsung di Aula Lt. 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta. Jumat,(18/10/2024). 

Pejabat yang dilantik terdiri dari Mayjen TNI Dr. Mokhamad Ali Ridho, SH, MHum, sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM-Pidmil), menggantikan Mayjen TNI Dr. Wahyoedho Indrajit, SH, MH, serta Dr. Patris Yusrian Jaya, SH, MH, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Jaksa Agung dalam  sambutannya mengatakan  bahwa pelantikan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk meningkatkan eksistensi dan kinerja institusi. Ia berharap pejabat baru dapat memberikan pelayanan hukum yang adil dan berkepastian kepada masyarakat.

Jaksa Agung juga memberikan arahan spesifik kepada kedua pejabat baru. Untuk JAM-Pidmil, fokus pada penerapan prinsip Single Prosecution System dan penguatan kolaborasi antara lembaga penegak hukum sipil dan militer menjadi prioritas utama.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta diharapkan mampu mengidentifikasi serta menyelesaikan persoalan hukum di daerah, serta memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak.

Jaksa Agung mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya, serta mendorong pejabat baru untuk terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif dalam penegakan hukum.

Dijelaskan , acara pelantikan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Ketua Komisi Kejaksaan Prof. Pujiyono dan Wakil Jaksa Agung Feri Wibisono dan sejumlah undangan lainnya.( SUR).

No comments

Powered by Blogger.