Puluhan Awak Media Prabumulih Lakukan Kunjungan Ke Sukabumi Kota Kecil Sejuta Pesona


SUKABUMI, BERITAONE. CO. ID–--Sejumlah perwakilan media dari Kota Prabumulih melakukan kunjungan ke Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat dalam rangka orientasi dan pertukaran informasi.bertempat di ruang rapat Pemkot Sukabumi Rabu (4/9/2024) . 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jaringan, menggali potensi kerja sama, serta memahami lebih dalam tentang perkembangan media dan komunikasi di Sukabumi.

Selama kunjungan, rombongan Prabumulih disambut oleh kepala dinas kominfo kota Sukabumi dan awak media setempat dan berkesempatan untuk berdiskusi mengenai praktik terbaik dalam jurnalisme, tantangan yang dihadapi, serta peluang kolaborasi antar daerah. 

Acara ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antar media dari kota Prabumulih dan kominfo kota Suka bumi dan membuka jalan kerjasama yang saling menguntungkan di masa-masa yang akan datang

Disebutkan, Kadiskominfo Sukabumi, Rahmat Sukandar menjelaskan, 'Sukabumi adalah Kota Sejuta Pesona'. 

Terima kasih atas kunjungannya, selamat datang di Kota Sukabumi. Kedatangannya, selain silaturahmi juga belajar tata kelola media di Kota Sukabumi,” jelas Rahmat. 

Lanjutnya, Sukabumi adalah kota perdagangan. Maka dari itu, semoga kunjungan ke Pemkot Sukabumi ini bisa memberikan manfaat buat kedua belah pihak. 

Manfaatkan kunjungan ini, kita lakukan tanya jawab dan sharing terkait tata kelola media. Semoga bisa kembali lagi ke Kota Sukabumi,” sebutnya. 

Ketua PWI Sukabumi, Ikbal Zaelani SSos menjelaskan, meski kerja sama bersama Pemkot Sukabumi. Tetapi, tetap menjalankan fungsi kontrol sosial terhadap kebijakan Pemkot Sukabumi. 

“Kita senantiasa bersinergi bersama Pemkot Sukabumi. Kita mendukung kebijakan Pemkot Sukabumi, tetapi jika tidak tepat. Kita berikan kritikan dan saran, bukan hanya menjadi corong Pemkot Sukabumi. Alhamdulillah, hal itu didengarkan dan ditindaklanjut,” tukasnya sambil menyebutkan, kerja sama awak media di Kota Sukabumi bersama Humpro dan Diskominfo. 

Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton mengatakan, terima kasih atas sambutan Pemkot Sukabumi dalam Orientasi Wartawan bersama Diskominfo Prabumulih ini. 

“Tujuan ini, kita ke sini selain silaturahmi. Tetapi juga, awak media di Prabumulih bisa belajar tata kelola di lingkungan Pemkot Sukabumi,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Prabumulih, Mulwadi menyebutkan, selama ini awak media telah bekerja sama Pemkot Prabumulih ditandai MoU. “Kerja sama kita, menggunakan e-Katalog. Semoga sharing ini, bisa berguna dan bermanfaat,” ungkapnya.(MM) 

No comments

Powered by Blogger.