PT DKI Jakarta Gelar Pembinaan dan Pengawasan Secara Rutin .


Teks foto : Wakil Ketua PT DKI Jakarata DR Artha  Theresi Silalahi SH.MH.

JAKARTA,BERITAONE.CO.ID--Hakim tinggi pengawas pada Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta menggelar kegiatan pembinaan rutin bulanan untuk di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, Dr. Artha Theresia Silalahi, SH, MH, pada Senin, (2/8/ 2024).

Pembinaan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan kepatuhan terhadap ketentuan hukum dan meningkatkan kualitas proses peradilan,  kata Humas  Pemgadilan Tiingg DKI Jakarta Sugeng Riyono, SH, MH, selaku Ketua Pengawas untuk P N Jakarta Pusat.

Dalam pembinaan, para hakim tinggi menekankan pentingnya pelaksanaan tugas sesuai ketentuan hukum yang berlakuucap", kata  Sugeng Riyono SH MH.

Tambahnya, “Pembinaan dan Pengawasan secara Virtual pada PN Jakarta Pusat dilaksanakan melalui Pusat Kendali PT Jakarta. 

Artha  menegaskan bahwa PN Jakarta Pusat berperan sebagai barometer bagi pengadilan negeri se-Indonesia, sehingga kedisiplinan jam kerja dan kinerja harus terjaga tanpa cacat. Pengiriman berkas banding harus dilakukan dua minggu setelah pemberitahuan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta dan Aparatur yang ditempatkan di PN Jakarta Pusat diharapkan untuk memenuhi standar kinerja yang tinggi.

Sugeng Riyono,SH menjelaskan bahwa pembinaan dilakukan secara virtual setiap bulan dan melibatkan seluruh hakim tinggi pengadilan tinggi Jakarta sebagai hakim pengawas daerah untuk PN Jakarta Pusat.

Materi pembinaan kali ini mencakup hasil monitoring dan evaluasi (monev) dari sesi sebelumnya, meliputi berbagai aspek seperti masalah perdata, pidana umum, tindak pidana korupsi (tipikor), putusan hakim niaga, kedisiplinan, serta administrasi peradilan lainnya.

Pada acara ini  menyertakan tanya jawab yang dipandu oleh hakim tinggi pengawas bidang masing-masing, ujar Humas PN Jak Pst Dr H Zulkifli Atjo SH, pada wartawan (SUR).

No comments

Powered by Blogger.