Ketua Mahkamah Agung RI Resmikan Masjid di PT DKI Jakarta

Peresmian masjid oleh Mahkamah Agung RI

JAKARTA,BERITAONE.CO.ID---Sarana ibadah berupa masjid yang sangat diharapkan oleh keluarga besar Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta sekarang dapat terwujut dibawah kepimpinan ketua Pengadilan Tinggi (PT Ketua PT DKI Dr H Heri Swantoro SH MH. 

Masjid yang cukup megah itu diresmikan ketua Mahkamah Agung RI Prof DR H.Sayarifuddin SH.MH dimana dihadiri oleh Waka MA Yudisial dan Waka Non Yudisial MA RI serta para Ketua Kamar MA RI beserta hakim agung dan undangan lainnya. 

Ketua PT DKI Dr H Herri  Swantoro SH MH menjelaskan secara rinci sejak awal tahap perencanaan, pelaksanaan maupun pendanaan pembangunan masjid tersebut. 

Menurutnya,  terwujud dan terlaksana pembangunan masjid karena partisipasi semua pihak, para donatur, bahkan dari non muslim secara ikhlas. 

Tujuan pembangunan masjid diharapkan untuk pembinaan mental seluruh aparatur di PT DKI Jakarta agar semakin berintegritas dalam pelayanan masyarakat pencari keadilan.

Ketua MA RI  Prof Dr H Syarifuddin SH MH memgatakan bahwa apa yang dilakukan Ketua PT DKI beserta seluruh aparatur PT DKI untuk membangun masjid juga wujud dari tekad mulia yang harus  disyukuri. 

Syarifuddin memuji Ketua PT DKI yang dalam setiap penempatan tugasnya selalu membuat langkah-langkah atau program serta inovasi yang penting dan bermanfaat untuk lembaga. 

Pembangunan masjid  Nurul Adli menelan biaya sekitar Rp 3,4 miliar bersumber dari para donatur internal PT DKI Jakarta, warga pengadilan di wilayah hukum PT DKI serta para donatur eksternal. 

Selain peresmian masjid tersebut, diresmikan juga pemakaian nama Prof Dr H Syarifuddin SH MH untuk ruang sidang utama di PT DKI Jakarta. (SUR).



No comments

Powered by Blogger.