Jaksa Agung ST Burhanuddin : Profesionalisme Dan Integritas Kejaksaan Penting.

Teks foto : Jaksa Agung ST  Burhanuddin.

BERITAONE.CO.ID--Pentingnya peran Kejaksaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang tidak hanya cepat tetapi juga merata dan berkelanjutan. Rakernis, merupakan momentum untuk mengevaluasi capaian kinerja semester I  2024, mengidentifikasi kekurangan, serta mencari solusi untuk perbaikan dan penyempurnaan kinerja di masa mendatang.

Hal ini disampailan Jaksa,Agung  ST Burhanuddin,  saat membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kejaksaan RI Tahun 2024 melalui virtual. Rakernis tahun ini mengusung tema “Kejaksaan yang Profesional dan Berintegritas dalam Rangka Mendorong Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.” katanya 4/9/2024.

Ditambahkan Jaksa Agung, "  Pentingnya peran Kejaksaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang tidak hanya cepat tetapi juga merata dan berkelanjutan. Rakernis, menurutnya, merupakan momentum untuk mengevaluasi capaian kinerja semester I 2024, mengidentifikasi kekurangan, serta mencari solusi untuk perbaikan dan penyempurnaan kinerja di masa mendatang.

Rakernis ini adalah kesempatan penting untuk mengoordinasi, memonitor, dan mengevaluasi capaian kinerja Kejaksaan, serta menyusun rencana kerja dan strategi yang lebih terarah,” ujar Jaksa Agung. ).

Dalam laporan tahun 2023, Kejaksaan RI mencatatkan nilai kinerja anggaran sebesar 98,24%, meningkat dari 96,33% pada 2022. Kejaksaan juga berhasil mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan selama delapan tahun berturut-turut. Selain itu, pencapaian Kejaksaan dalam penyelamatan keuangan negara melalui jalur pidana khusus dan perdata sangat signifikan, mencapai ratusan triliun rupiah dan berbagai mata uang asing.

Hal lain yang disorot Jaksa Agung, ialah  pentingnya peningkatan kesejahteraan pegawai Kejaksaan. Usulan kenaikan tunjangan kinerja dan tunjangan jabatan jaksa untuk tahun 2024 telah diajukan kepada kementerian terkait sebagai langkah untuk memberikan penghargaan atas kerja keras pegawai Kejaksaan.

Harap Jaksa Agung,  Rakernis ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis untuk memperkuat kinerja Kejaksaan dalam mendukung transformasi ekonomi nasional yang inklusif dan berkelanjutan.(SUR).

No comments

Powered by Blogger.