Yarman Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Batu Bangga Siswanya Berhasil Lulus di AKMIL 2024

Yarman Kepala Sekolah SMAN1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR-BERITAONE.CO.ID --Tak disangka-sangka, Muhammad Rafi Zidane dapat membawa nama baik sekolah tempat Dia menimbah ilmu selama ini.

Pasalnya, Remaja jebolan SMA Negeri 1 Tanjung Batu tahun pelajaran 2023-2024 ini, berhasil lulus mengikuti tes pendidikan  elite di Akademi Militer (AKMIL) tahun 2024 ini.

Menurut penuturan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Batu ,Yarman. , tentunya pihak sekolah sangat bangga kerena salah satu siswanya bisa berhasil lulus di AKMIL tersebut. 

Kami pihak sekolah tentunya sangat banga setelah mengetahui  bahwa salah satu siswa dari sekolah kami lulus mengikuti  tes pendidikan AKMIL tahun 2024 ini,  mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak didik kami yang lain, untuk mengikuti jejak Muhammad Rafi Zidane, yang kini tengah menempuh pendidikan elite Militer di Magelang Jawa Timur  tersebut " Ungkap Yarman, kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Batu. pada Kamis (8/8/2024).


Muhammad Rafi Zidane, baru saja usai menamatkan sekolahnya di SMA Negeri 1 Tanjung Batu pada tahun ini juga, Remaja kelarihan 4 Juli tahun 2006 ini,  pada masa kanak-kanaknya perna mengenyam pendidikan di sekolah usia dini di TK Negeri Pembina Tanjung Batu, kemudian meneruskan pendidikan sekolah Dasarnya di SD Negeri 16 Tanjung Batu, selanjutnya meneruskan pendidikan sekolah menengah pertamanya di SMP Negeri 1 Tanjung Batu.

Muhammad Rafi Zidane, merupakan putra sulung dari pasangan Bapak Firdaus dan Ibu Fatrani, yang berprofesi sebagai Guru di Sekolah Dasar.

Tepatnya,  Ayahnya adalah seorang Guru pengajar di SDN 17 Tanjung Batu, sedangkan ibunya adalah seorang tenaga honorer di sebuah sekolah Negeri yang ada di Tanjung Batu.

Beruntungnya, dari 500 orang yang mengikuti tes penerimaan AKMIL tahun 2024 di wilayah se Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), hanya 42 orang yang berhasil lulus, salah satunya ialah Muhammad Rafi Zidane asal Tanjung Batu Kabupsten Ogan Ilir provinsi Sumatera Selatan  ini.

Selain Muhammad Rafi Zidane , di tahun sebelum-belumnya selama kepimpinan Bapak YARMAN,  ada juga siswa jebolan dari SMA Negeri 1 Tanjung Batu ini, yang telah berhasil  lulus mengikuti pendidikan AKPOL.

Melihat dari hal di atas , kualitas mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Tanjung Batu ini, tidak dapat diragukan lagi, sebab telah banyak melahirkan anak didiknya yang telah menuai berprestasi yang membanggakan bagi sekolah dan orang tua.(zaki)

No comments

Powered by Blogger.