Tidak Menyangka Anaknya Bakal Lulus AKMIL 2024

Muhammad Rafi Zidane dan kedua Orang Tuanya

OGAN ILIR-BERITAONE.CO.ID-Luar biasa, tak disangka-sangka oleh kedua Orang Tuanya, Muhammad Rafi Zidane lulus  tes pendidikan di Akdemi Militer (Akmil) tahun 2024.

Muhammad Rafi Zidane, merupakan Putra sulung dari pasangan Bapak Firdaus dan ibu Fatrani, yang berasal dari Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, provinsi Sumatera Selatan.

Ayah dari Muhammad Rafi Zidane , yaitu Bapak Firdaus adalah  seorang Guru di sebuah Sekolah Dasar Negeri  Tanjung Batu, tepatnya Ia mengajar di SDN 17 Tanjung Batu, sedangkan Ibunya, yaitu Ibu Fatrani adalah Guru tenaga honorer pengajar di salah satu sekolah Negeri yang ada di Tanjung Batu.

Menurut penuturan dari kedua Orang Muhammad Rafi Zidan, mereka tidak menyangka anaknya bakal lulus di tes pendidikan AKMIL ini, bagi mereka, ini merupakan suatu kebanggaan dan suatu anugerah dari Allah S.W.T. 

Bagi kami ini adalah anugrah yang sangat luar biasa dari Allah S.W.T. sebab kami betul-betul tidak menyangka Anak kami bisa lulus pendidikan di Akmil ini pak, mengingat kami hanya orang biasa,dengan penghasilan pas-pasan, rasa-rasanya sangat tidak mungkin sekali, namun mungkin berkat do'a dan ikhtiar, akhirnya Anak kami bisa seperti ini pak " Tutur Kedua Orang tua dari Muhammad Rafi Zidane, dengan perasaan haru, bahagia, bangga bercampur aduk,  ketika  diwawancarai awak media ini di kediamannya, pada Jum'at (2/8/2024)

Kemudian lagi, dari penuturan kedua orang tuanya, ada 500 orang yang ikut tes dari 4 provinsi se Sumbagsel,  namun yang lulus atau terpilih hanya 42 orang, salah satunya ialah Putra Sulung Mereka.

Muhammad Rafi Zidane, merupakan lulusan SMA Negeri 1 Tanjung Batu, tahun ajaran 2023-2024, Remaja kelahiran 4 Juli tahun 2006 ini, sebelumnya perna mengenyam pendidikan sekolah dini di TK Pembina Tanjung Batu, kemudian melanjutkan pendidikan sekolah Dasar di SD 16 Tanjung Batu, dan  SMP Negeri 1 Tanjung Batu.

Berkaca dari Muhammad Rafi Zidane ini, bagi para orang tua jangan perna berputus asa untuk mendorong anak-anaknya untuk mengikuti tes seleksi pendidikan elite militer setingkat AKMIL tersebut, jangan perna merasa minder atau tidak percaya diri, kerena alasan berasal dari keluarga yang kurang mampu, dan sebagainya.

Buktinya  Muhammad Rafi Zidane ini, Dia adalah anak dari kalangan orang biasa, seorang Guru biasa, bukan seorang pejabat yang berpengaruh  ataupun pengusaha besar, Ayahnya hanyalah orang sederhana. namun Muhammad Rafi Zidane dapat lulus murni tanpa mengeluarkan biayah ratusan juta ataupun miliaran rupiah seperti yang di bayangkan para orang tua selama ini, kerena sudah tertanam sejak lama di tengah masyarakat, selalu dihantui  bahwa jika ingin masuk  AKMIL atau AKPOL, harus menguarakan biaya ratusan juta bahkan miliaran rupiah, namun hal tersebut semuanya telah terbantahkan dengan kelulusan Putra dari Bapak Firdaus ini.

Muhammad Rafi Zidane, kini telah resmi menempuh pendidikan AKMIL di Magelang, Jawa Timur, sejak 30 Juli 2024 yang lalu.(zaki)

No comments

Powered by Blogger.