Gemerlap Lampu Hias : Salah Satu Antusias Warga Desa Meranjat 1 Dalam Menyemarakan HUT RI ke 79 Tahun...!!


OGAN ILIR-BERITAONE.CO.ID--Beragam cara Masyarakat Indonesia dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdakaan, dari hal yang unik, sampai hal-hal yang formal.

Salah satu hal uniknya, terlihat apa yang dilakukan oleh Masyarakat Meranjat I Kecamatan Indralaya Kabupten Ogan Ilir , provinsi Sumatera Selatan ini, dalam menyemarakan hari ulang tahun kemerdekan, nampak seluruh Warga kompok memasang lampu-lampu hias di setiap depan rumah masing-masing.

Dengan adanya lampu-lampu hias tersebut, nampak terlihat Desa Meranjat I  begitu indah gemerlap mempesona terlihat warna warni cerah, jika di lihat pada malam hari, cocok untuk dijadikan spot selfie.

Menurut penuturan Kepala Desa Meranjat I FAHRUL HADI,  lampu-lampu hias yang terpasang tersebut, merupakan ide kreatif dari warganya, sebagai antusias dalam menyemarakan HUT RI tahun ini.

Ini merupakan ide kreatif dari warga saya pak..sebagai bentuk dalam menyemarakan Hut kemerdekaan,  tentunya selaku Kades Saya merasa bangga melihat warga saya yang begitu antusias  dan kompak dalam menyembut ulang tahun kemerdekaan ini, melihat hal ini.., mudah-muhan  saya berharap jiwa Nasionalisme warga kami tidak akan perna pudar, tetap akan tumbuh sepanjang masa  " Ungkap Fahrul Hadi Kades Meraanjat I, pada Senin (5/8/2024).

Dan selain mengiasi Desa Mereka dengan gemerlap lampu hias, untuk menyemarakan hari kemerdekaan ini, warga Desa Meranjat  I ini juga menggelar  kegiatan beragam lomba-lomba, diantaranya ialah lomba bidar mini, lomba tepuk bantal, dan lomba panjat pinang, semuanya di adakan sebagai bentuk menumbuhkan rasa jiwa Nasionalisme di sanubari Mereka.

Seluruh kegiatan lomba Hut RI  ke 79 yang akan diselenggarakan pemerintah Desa Meranjat 1, akan dilaksanakan di destinasi wisata Tanggo Rajo lebak Meranjat 1.(zaki)


No comments

Powered by Blogger.