DPD BKPRMI Prabumulih Mewisuda 610 Santri TK/TPA Sudah Khatam Alquran,


PRABUMULIH, Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH bersama Ketua DPD BKPRMI, Erwin Firmanza ST MSi mewisuda 610 orang santri TK/TPA khatam alquran.Bertempat di Gedung Islamic Center jalan Lingkar Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.Rabu (13/7 /2023).

Dalam sambutannya Wawako Prabumulih mengatakan, terima kasih kepada  BKPRMI Prabumulih  atas komitmennya yang telah mendukung program unggulan Pemkot, yaitu sholat dan BTA.

Wawako Andriansyah Fikri SH  berharap santri-santri ini bisa mewakili Prabumulih sebagai kafilah di ajang STQ hingga MTQ nanti

“Kita sangat mendukung kegiatan yang dilakukan DPD BKPRMI Prabumulih, karena membekali anak sejak dini tentang ilmu keagamaan khususnya pendidikan alquran,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Prabumulih, Erwin Firmanza ST MSi  mengatakan,Alhamdulillah pada Rabu,13 September 2023 DPD BKPRMI Prabumulih melalui LPPTKA BKPRMI kembali mengkhatamkan santri sebanyak 610 orang. 

Setelah sebelumnya melaksanakan ujian santri selama 6 pekan sejak 30 Juli 2023 hingga 27 Agustus 2023 diikuti sebanyak 621 orang. Tingkat kelulusannya sebesar 98,23 % dan tidak lulus sebanyak 11 orang (1,77 %) dikarenakan tidak hadir (dan tidak mencukupi standar kelulusan),” beber Erwin.

Sejak kepemimpinan DPD BKPRMI Prabumulih  periode 2021-2025 ini telah mengkhatamkan santri di Kota Prabumulih sebanyak 1.722 santri, rincian 494 (2021-Covid), 618 (2022), dan 610 (2023).

Ini Pesan bagi santri yang telah khatam Alquran agar terus belajar mengaji dan jangan berhenti mengaji di TK/TPA LPPTKA BKPRMI, karena kata Rasulullah SAW mengaji menjadi sebaik-baik orang (Khoirukum Man Ta All amal Quran), merupakan amalan dicintai Allah SWT, Allah akan turunkan ketenangan, rahmat dan memujinya, meningkatkan derajat kita di mata Allah, akan bersama para malaikat mulia, dan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.

“Kemudian, pesan kami bagi orang tua wali santri, mari kita jaga anak anak ini tetap menjadi anak yang sholeh dan sholeha dengan senantiasa berada di dalam lingkungan yang baik dan terus belajar mengaji di TK/TPA BKPRMI,” ungkapnya. (MM).

No comments

Powered by Blogger.