Siswi IT .ASTRI AL IKHLAS Tanjung Batu Sebarang Raih Mendali Perak Di Ajang Olimpiade Sains Kimia Tingkat Nasional Tahun 2023....!!


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM--Sangat luar biasa..., baru berdiri kurang lebih 2 tahun, Sekolah Islam Terpadu ASTRI AL IKHLAS yang berlokasi Desa Tanjung Batu  Seberang, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera, telah menorehkan prestasi yang luar biasa.

Terbukti dengan adanya dua orang Siswi Sekolah tersebut, yang telah berhasil mendapatkan mendali perak dan Perunggu dalam ajang Olimpiade sains Kimia, tingkat Nasional pelajar se-Indonesia, yang diselenggarakan melalui Daring atau vicon online, pada 25 Juni tahun 2023 baru-baru ini.

Menurut pendiri Sekolah Islam Terpadu ASTRI AL IKHLAS Desa Tanjung Batu seberang, H.CANDRA, yang juga sekaligus pendiri Rumah Tahfiz Al Ikhlas di Desa Tanjung Seberang, dua orang Siswi yang mendapatkan mendali perak dan perunggu Olimpiade sains tersebut, juga tercatat sebagai Santri  penghafal Al Qur'an 2 jus dan 5 jus, di Rumah Tahfiz Al Ikhlas Tanjung Batu Seberang.


Sebagai pengasuh atau pendiri  Sekolah ini, Saya sangat bangga atas prestasi yang telah di torehkan oleh dua orang Siswi Kami ini,  yaitu Vina Zatira dan Mutiara, tentunya harapan Kami dengan adanya prestasi seperti ini semoga dapat memicu semangat para siswa siswi lain untuk belajar guna mencapai prestasi, seperti Vina dan Mutiara saat ini " Ungkap H. Candra kepada awak media ini, pada (28/6/2023)

Selain itu, dikatakan H.CANDARA, yang tak kalah membanggakan juga, Vina Zatira dan Mutiara ini, merupakan dicatat sebagai santri penghafal Al Qur'an yang sudah di uji atau di Tasmi'  2 jus dan 5 jus ayat-ayat Al Qur'an di Rumah Tahfiz Al Ikhlas Tanjung Batu Desa Seberang.

Yang tak kalah membuat Kami banggakan juga, kedua Siswa yang mendapatkan prestasi Olimpiade sains ini, merupakan para Santri penghafal Al Qur'an yang telah di uji atau di Tasmi' " Jelas H.Candara

Lebih lanjut, semoga dengan prestasi-prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi bagi Mereka untuk menggapai prestasi-prestasi skala Nasional lainnya, sehingga membuat bangga para Orang tua dan membawah Harum nama baik   Daerah Ogan Ilir pada umumnya,  mari kita do'a kan Sekolah Islam Terpadu ASTRI AL IKHLAS dan Rumah Tahfidz Al Ikhlas Tanjung Bat ini ke depan dapat meraih prestasi-prestasi yang membanggakan lainnya, Amin Ya Robbalalamin..." Harap H.Candara

Vina Zatira berusia 15 tahun, merupakan putri pertama  Pasangan dari Bapak Salimin dan Ibu Vidia Yunita, dan Mutiara berusia 16 tahun, yang merupakan Putri ke 4 dari pasangan Bapak Busroh dan ibu Kasmawati, yang merupakan warga asli Desa Tanjung Batu Seberang,  Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir , Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk perlu diketahui, Sekolah Islam Terpadu Astri Al Ikhlas yang berlokasi di Jl.Usang Sungging Desa Tanjung Batu Seberang, Kabupaten Ogan Ilir ini, "  bak tanaman yang baru saja tumbuh akar " namun sudah dapat menghasilkan buah yang sangat berkualitas,  terciptanya hal itu semua tak luput berkat tangan dingin dari para pengelolanya, yaitu berkat tangan dingin dari H.CANDARA sebagai Pengasuh, dan juga berkat tangan dingin Guru-guru Pendidik yang berkompeten di Sekolah Islam ASTRI AL IKHLAS Tanjung Seberang ini.

Dan kemudian, sebelum mendapatkan mendali perak di ajang olimpiade Sains Kimia ini,  salah satu siswi atas nama Vina Zatira , perna juga mendapat prestasi dalam ajang Olimpiade  Matematika tingkat Nasional Pelajar Se-Indonesia, berhasil masuk babak final di ajang tersebut,  yang diselenggarkan oleh Universitas Sriwijaya belum lama ini. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.