Wako Prabumulih Ridho Yahya Safari Ramadhan di Musholla An Nimah Kelurahan Tugu Kecil


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM - Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Kepala OPD dan Forkompinda melaksanakan Safari Ramadhan di Musholla An Nimah Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat, (31/3/ 2023). 

Pada setiap kesempatan, Ridho selalu menguji program sholat dan baca tulis Alquran ( BTA) kepada anak-anak yang ikut tarawih dan memberi motivasi berupa hadiah.


Tidak hanya itu saja, orang nomor satu di Kota Nanas ini selalu menyampaikan pesan moral kepada masyarakat yang di kunjunginya dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

Saya bangga bisa meninggalkan bekal agama kepada anak-anak ini, lewat program sholat dan BTA. Ini sangat berguna, tidak saja menimbulkan budi pekerti baik. Tetapi juga, bekal agar terhindar dari namanya narkoba dan mampu menyaring pengaruh IPTEK semakin berkembang dan maju,” pesan suami Ir Hj Ngesti Rahayu ini.


Kata dia, melihat anak-anak sholat dan BTA terkenang massa lalu sewaktu bocah. Ketika kelas IV SD, setiap Jumat ada pelajaran sholat dan BTA. “Waktu karena lupa atau tidak bisa, kena hukuman. Sedangkan, kalau ngaji malam hari ada nyanyiannya dan saya selalu ingat,” bebernya.

Selama menjabat 2 periode, sebagai Wako Prabumulih ia bangga ikut mensyiarkan agama Islam. Lewat berbagai program keislaman, telah berjalan sejauh ini. “Program sholat dan BTA hanya salah satunya saja, ada juga rehab RTLH. Pembangunan masjid dan musholla juga termasuk rumah ibadah lainnya,” terang ayah tiga anak ini.


Diakuinya pada 18 September 2023 ini, jabatannya segera habis dan mohon pamit. Terima kasih atas kepercayaannya, mimpin Prabumulih. “Saya menyadari 10 tahun, tidak semua warga Prabumulih puas telah dijalankan dalam membangun dan memajukan Kota Nanas ini. Mohon maaf kalau ada kesalahan, saya telah menjalankan program pro rakyat secara maksimal,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Musholla, Selamet Riyadi berterima kasih atas kunjungan Safari Ramadhan. “Tidak hanya warga bisa melaksanakan ibadah sholat isya dan tarawih bersama. Tetapi, juga warga bertatap muka bersama Pak Wako Prabumulih. Dan, ini kesempatan langkah dan keberkahan bagi masyarakatnya,” tutupnya. (-MW)

No comments

Powered by Blogger.