Dishub Muba Siagakan Mobil Derek


MUBA, BERITA-ONE.COM - Antisipasi kemacetan akibat kendaraan mogok atau Kecelakaan Dinas Perhubungan Pemkab Musi Banyuasin (Muba) menyiagakan mobil derek selama arus mudik dan balik lebaran 2023.

Mobil derek tersebut ditempatkan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi, tepatnya Pos Pelayanan Kecamatan Sungai Lilin.

Karena di jalur inilah biasanya kerap terjadi penumpukan kendaraan baik dari Palembang-Jambi maupun sebaliknya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Muba, Ahmad Wendiansah mengatakan, mobil derek tersebut bertujuan untuk mengevakuasi kendaraan yang mengalami masalah dalam perjalanan, baik itu mogok maupun kecelakaan.

"Dengan cepatnya proses evakuasi kendaraan, maka kemacetan saat arus mudik tidak akan terjadi," ujarnya Kamis (20/4/2023).

Mobil derek ini sifatnya untuk berjaga-jaga saat ada kendaraan pemudik yang mengalami permasalahan dalam perjalanan.

Selain itu ada sejumlah mobil alat berat yang juga siaga dari Dinas PUPR Muba jika terjadi laka lantas.

Kita berharap, arus mudik dan balik tahun ini semuanya berjalan baik dan lancar," harapnya.

Apabila terjadi sesuatu dalam perjalanan, segera hubungi pospam terdekat agar kendaraannya segera kita evakuasi," sambungnya.

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Ricky Mozam mengatakan, pihaknya juga melakukan tindakan untuk kendaraan bertonase besar dengan melakukan kantong parkir.

"Kita juga mengecek jalur alternatif menuju Jambi di Desa Bonot, Kecamatan Lais dan menuju kecamatan Keluang guna memastikan arus mudik tetap aman dan nyaman bagi pengendara," ucapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.