Waterpark Salah Satu Bukti PTBA Dukung Tanjung Enim Kota Wisata


MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Bersamaan dihari Ulang Tahun PT.Bukit.Asam(Persero) Tbk yang ke 42 tahun, tepatnya pada hari kamis (2/3/2023) salah satu bukti kuat bahwa  PT.Bukit Asam(Persero)Tbk mendukung penuh untuk menjadikan Tanjung Enim kota wisata, Direktur Utama Arsal Ismail  meresmikan wahana permainan air merupakan fasilitas umum Klawas Waterpark Tanjung Enim.

Terlihat Fasilitas  Waterpark  ini di antaranya 2 unit slide ban, 2 unit slide racing, water playground buat anak-anak yang dilengkapi dengan ember tumpah, kemudian slide-slide untuk anak-anak dan patung-patung semprot. Bukan hanya itu saja, di Klawas Waterpark juga dibangun fasilitas penunjang lainnya di antaranya toilet dan ruang bilas yg terpisah untuk laki-laki dan perempuan, kemudian Foodcourt, Ruang penjualan souvenir, Kantor Pengelola, Ruang Ticketing dan Musholla, serta kolam renang latihan berstandar nasional.

Untuk diketahui dengan dibangunnya proyek Waterpark ini, PTBA sejak awal adalah salah satunya bertujuan untuk mewujudkan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata. Untuk itulah PT Bukit Asam bersama Tim Kota Wisata (Kowis) beberapa tahun sebelumnya membangun proyek waterpark yang akan menjadi salah satu destinasi wisata terbaru yang ada di Tanjung Enim.

Waterpark dibangun diklawas tepatnya di pinggir Jalan Lintas Tengah Sumatera,tempatnya sangat strategis yang menghubungkan antara wilayah Tanjung Enim – Muara Enim,tepatnya di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, tidak jauh dari Gapura Sriwijaya dan tugu Selamat Datang di Tanjung Enim.

Dikatakan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail, "Wahana Water Park Klawas ini merupakan sarana untuk hiburan menuju Tanjung Enim Kota tujuan wisata, dan  menjadi pendukung peningkatkan perekonomian masyarakat  Oleh karena itu, dirinya berharap agar Wahana Water Park Klawas ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin.(Tas)

No comments

Powered by Blogger.