Warga RT 10 RW 05 Bangun Pos Kamling Pertama di Kelurahan Mangga Besar


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Asni Lurah Manga Besar resmikan pembangunan pos keamanan lingkungan ( Pos Kamling ) di RT 10 RW 05 (Batang Asam) kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih yang dibangun secara gotong royong oleh masyarakat didampingi Babinsa ,RT,RW, Toko Masyarakat ,Toko agama serta ditandai dengan pemukulan kentongan oleh lurah Mangga Besar. Jumat (3/3/2023).

Joni Aswadi  ketua RT 10 RW 05 mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukiman.

Dengan pembangunan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Poskamling ini selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya.

Pak RT 10 mengharapkan kepada seluruh warganya untuk membayar secara suka rela, Rp 1.000 tiap malam atau 1 bulannya Rp 30.000 per KK (bagi yang mampu ) untuk membayar honor tenaga keamanan pos kamling sebanyak 4 orang.

Asni lurah mangga besar dalam acara peresmian pembukaan pos kamling di RT 10 RW 05 mengatakan saya  sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Pos Kamling pertama di Kelurahan Mangga Besar yang di bangun oleh RT 10 RW 05.

Asni berharap, setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya dijadikan sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan untuk tempat penjagaan keamanan lingkungan sehingga memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya,"Ungkapnya.(MW)



 



No comments

Powered by Blogger.