Wakil Bupati H.Ardani Buka STQH Ke XXVII Tingkat Kabupaten Ogan Ilir..!!


OGAN ILIR--BERITA ONE.COM--Seleksi Tilwatil Qur,an dan Hadist (STQH) ke  XXVII Tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun 2023 Yang di pusatkan di Desa Betung Dua Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten OI. Yang pembukaannya berlangsung Rabu (1/2/23) sore.

STQH Berlangsung selama lima hari, dari tanggal 1-5 Februari 2023 di ikuti 341 peserta utusan dari 16  Kecamatan, yang peresmian pembukaannya  di tandai dengan  Pemukulan Bedug Bersama oleh  Asisten 1 Pemprov Sumsel Edwar Chandra dan Wakil Bupati OI H.Ardani didampingi Sekda OI H. Muhsin Abdullah yang juga selaku ketua panitia STQH tahun 2023.

Dari 341 Peserta  tersebut, terdiri dari 135 laki laki dan 206 perempuan dengan cabang yang dilombakan diantaranya tilawah(Dewasa dan anak), cabang tafsir bahasa Arab, cabang tahfidz 1 jus dan 5 jus tilawah, serta tahfidz 10 jus, 20 jus dan 30 jus kemudian cabang hadits 100 dan Hadist 500. Sementara dari data yang dihimpun cabang yang Terbanyak diikuti Oleh Peserta yaitu cabang Tilawah,  sedangkan yang sedikit Pesertanya yakni cabang Tafsir Bahasa Arab.

Dalam laporannya Ketua Panitia STQH tahun 2023 H. Muhsin Abdullah yang juga sebagai Sekda OI  berharap semoga selama pelaksanaan STQH ini berjalan Lancar aman dan memberikan kafilah peserta STQH terbaik dan bisa memenangkan Piala bergilir dalam Pelaksanaan STQH tahun 2023.

Tak hanya itu,  Sekda juga berharap semoga masyarakat dapat menyaksikan dan memeriahkannya karena di arena utama  ini juga akan digelar pameran dan bazar

Sementara dari data yang berhasil dihimpun lokasi lomba, untuk  cabang Tilawah Dewasa, Tilawah Anak, dan 1 jus dipusatkan di arena utama lapangan SDN 2 di Desa Betung Satu kemudian untuk lomba tahfidz 5 jus, 10 jus, dan 20 jus di masjid Taqwa Desa Betung l.

Sedangkan lomba 30 jus Tafsir Bahasa Arab serta hadits 100 dan hadits 500 bertempat di masjid Al-Anshor Desa Betung Dua.

Sementara yang bertugas sebagai koordinator Hakim Pengawas  KH. Ahmad Nahrawi, KH.Mudrik, Ki Muhklis Qory ,Ferianto, Ki  Abdul Ghofar Ruslan, Fatmir Rohani,  seketaris Dewan Hakim , Kurni Nuri.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati  OI H. Ardani dalam arahannya berharap semoga pegelaran STQH ke XXVII tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini yang diikuti kapilah dari 16 kecamatan  Tahun 2023 bisa melahirkan Putra Putri santri yang lebih baik  lagi ,semoga juga bisa merasakan jadi pemenang piala bergilir serta berharap para Putra Putri santri Terbaik khususnya di kabupaten Ogan Ilir Ini juga nantinya bisa menjadi pemenang tingkat Propinsi dan Nasional.

Acarah pembukaan dihadiri juga ketua  harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori dan sejumlah pengurus lainya , Asisten 1 Pemprov Edwar Chandra, ketua DPRD OI Suharto, Polres OI yang di wakili  Kapolsek Tanjung Batu ,AKP, Sondi Fraguna, para kepala OPD, seluruh Camat dalam Kabupaten OI serta undangan lainnya.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.