Sijago Merah Bakar Depo Pertamina Plumpang, Puluhan Jiwa Jadi Korban

Salah satu korban luka bakar


Jakarta,BERITA-ONE-COM-Depo  Pertamina Plumpang  Jakarta Utara terbakar pada Jumat sekitar pukul 20.11 WIB   dan  4 jam kemudian  api baru bisa dipadamkan oleh sejumlah mobil pemadam kebakaran  sekitar 00.00 WIB, Sabtu (4/3/23) dini hari.

Untuk sementara  , posko kebakaran Depo Pertamina Plumpang di PMI Jakarta Utara mencatat data terbaru korban tewas 15 orang. Kemudian, 8 orang dilaporkan hilang. 

Tim Puslabfor dan Inafis Polri mendatangi lokasi kampung Tanah Merah Bawah, Koja Jakarta Utara, yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu .Bahkan, pihaknya telah menerima 15 kantong jenazah, Jumat malam.

Sijago Merah saat   mengamuk.


Kami tentu akan melakukan langkah-langkah identifikasi," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko S.I.K., di lokasi kejadian.

Kombes Trunoyudo mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan hasil identifikasi jenazah tersebut Sabtu nanti sore apa bila sudah ada  melalui posko DVI di RS.

Sementara itu, sterilisasi di lokasi masih dilakukan. Setelah lokasi steril, penyelidikan akan dilakukan pendalaman penyebab kebakaran.

Tentu ada mekanisme dari pemadaman, pendinginan, kemudian ada help and safety bersama dari Pertamina. Clear, baru tim Labfor, Inafis, akan turun untuk melakukan pendalaman secara scientific," tambahnya. (TBN/SUR)




No comments

Powered by Blogger.