Walikota Prabumulih Ridho Yahya Menjadi Narasumber Dalam Pembekalan KKN Mahasiswa UKB


PALEMBANG,BERITA-ONE.COM-Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM menjadi Narasumber dalam Pembekalan KKN Mahasiswa Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang tahun 2023.Bertempat di Aula Lantai V Universitas Kader Bangsa Jalan. H.M. Ryacudu No.88 Palembang. Sabtu ,(11/2/2023)

Dalam paparannya Walikota Prabumulih Ir Rido Yahya MM di hadapan 800  mahasiswa universitas kader bangsa Palembang, Memberikan materi di Kuliah Umum itu menyampaikan bahwa pemimpin Melenial merupakan pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

"Tidak membuat masalah dan tidak meninggalkan masalah, dan selalu berinovasi,"Ungkapnya.

Melalui materi yang di berikan dan di sampaikan oleh orang yang sangat inovatif ini membuat sorak Sorai  800 mahasiswa yang tengah memperhatikan serta spontan mengagumi keberhasilan yang di raih oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

"Menurut saya pribadi ya, saya baru pertama sekali melihat beliau, apalagi dengan prestasi atau yang di raih seperti rekor muri oleh beliau, itu membuat saya sangat kagum, saya bangga dan menjadikan beliau sebagai motivator saya," kata Popi mahasiswa UKB yang berasal dari Gorontalo.

"Sangat menginspirasi dan sangat memotivasi kami sebagai mahasiswa UKB untuk mengembangkan potensi di diri kami masing masing, untuk programnya sendiri menurut saya pribadi sudah berhasil, sudah mencapai 100 persen,"tutup Yusardes Mahasiswa S1 Jurusan Kesmas.

Rektor UKB Dr. Hj. Irzanita, S.H., S.E., SKM,M.M., M.Kes menerangkan bahwa KKN merupakan bentuk nyata dari program pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

KKN Merupakan salah satu bagian dari pengabdian ke masyarakat bertujuan memberikan manfaat kepada mahasiswa-mahasiswi sesuai dengan  studinya program study masing-masing, serta meningkatkan kompetensi, keilmuan dan memberikan pengalaman dan memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat," Jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa  KKN itu merupakan pilihan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa ,Kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti KKN ini tetap menjadi pilihan yang baik ini untuk mewujudkan sinergitas terhadap masyarakat kampus dan masyarakat warga negara,"katanya.

"Tujuan dari perbekalan KKN ini adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan tehnik untuk melaksanakan kegiatan tertentu,"tutupnya.(MW)

No comments

Powered by Blogger.