Panwascam Tanjung Batu Pantau Kegiatan Coklit Pantarlih Untuk Pemilu Tahun 2024..!!


OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM-Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Tanjung Batu  Kabupaten Ogan Ilir pantau secara langsung kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit ) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum, dan pemutakhiran data Pemilih (PPDP/Pantarlih) Pemilu tahun 2024.

Pemantau Coklit yang dilakukan Panwascam Tanjung Batu tersebut, dikomandoi langsung oleh Muhammad Syakir Ketua Panwascam Tanjung Batu, didampingi oleh Ketua PPK Tanjung Batu Ahmad Ari Fatullah , pada Rabu (22/2/2023).

Menurut M.Syakir, pemantauan yang dilakukan pihaknya, untuk memastikan situasi dilapangan pelaksanaan Coklit yang dilakukan oleh para petugas Pantarlih.

" kegiatan Kita hari ini adalah melakukan pemantauan, guna melihat secara langsung tahapan Coklit KPU dari para Petugas Pantarlih, Alhamdulilah sejauh ini semuanya berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan , semoga tidak ada halangan apapun dalam tahapan Coklit ini, sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan Kita semua " Ungkap M.Syakir

Kemudian di jelaskan Muhammad Syikir ,pelaksaan supervisi atau pemantaun Coklit yang dilakukan di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Batu.

" Kegiatan pemantau Coklit ini bukan hanya Kami lakukan di satu Desa saja, namun Kami laksanakan pemantau keliling di seluruh Desa-Desa yang ada diwilayah Kecamatan Tanjung Batu, tujuannya ialah guna memastikan pelaksanaan tahapan Coklit ini benar-benar terlaksana dengan baik, sehingga nantinya dapat menghasilkan  Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang betul-betul akurat sesuai apa yang di harapakan " jelas Syakir

Tak hanya itu, dijelaskan Muhammad Syakir, sampai saat ini tahapan yang Coklit yang dilakukan petugas Pantarlih sudah terlaksana 40%, sejak dimulainya Coklit dari tanggal 12 Febuari yang lalu.

" Alhamdulilah..untuk saat ini, dari laporan yang Kami terima, pelaksanaan Coklit sudah mencapai 40%, sejak dimulainya Coklit dari tanggal 12 Febuari yang lalu, artinya tahapan Coklit tinggal 60% lagi rampung, mudah-mudahan tahapan Coklit ini  dapat berjalan dengan lancar sehingga rampung sesuai jadwal yang telah ditentukan, yaitu berakhir sampai dengan tanggal 14 Maret 2023 mendatang " terang Syakir.

Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data yang dilakukan oleh Petugas Pantarlih KPU,  dengan cara mendatangi langsung rumah Calon Pemilih, yang dilakukan di Desa dan Kelurahan.(Zaki)


No comments

Powered by Blogger.