Kapolsek Tanjung Batu Pimpin Langsung Apel Gabungan Kesiapan Satgas PMK Penanggulangan Karhutla tahun 2023


OGAN ILIR-BERITA ONE-.COM-Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna, pimpin langsung apel gabungan kesiapan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah Kecamatan Tanjung Batu dan sekitarnya.

Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutlah tersebut, berlangsung di halaman area perkantoran Rayon I Perusahaan Perkebunan Tebu Nusantara (Persero)  PTPN 7 Cinta Manis, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang dihadiri oleh unsur Forkompincam Tanjung Batu, Camat Tanjung Batu, Kapolsek,dan Danramil Tanjung Batu, pada Rabu siang (25/1/2023).

Dalam apel tersebut, Kapolsek Tanjung Batu secara langsung  memberi arahan kepada petugas Damkar gabungan dari TNI- Polri, BPBD, dan petugas Damkar internal Satgas PMK  PTPN 7 Cinta Manis.

Dalam arahannya, Kapolsek AKP Sondi Fraguna, menghimbau kepada Petugas Damkar Gabungan yang ada untuk selalu siap siaga dalam menghadapi Karhutlah tahun 2023 ini.

" Apel yang Kami gelar hari ini, dalam rangka kesiapan penanggulangan Karhutlah memasuki musim kemarau pada tahun 2023 ini, menurut perkiraan BMKG musim kemarau akan berlangsung pada bulan Maret atau April mendatang,  maka dari itu Kita telah menyiapkan Satgas PMK gabungan terdiri dari TNI-Polri, BPBD , dan Satgas PMK  internal PTPN 7 Cinta Manis, untuk mengatasi Karhutlah dalam wilayah Kecamatan Tanjung Batu dan sekitarnya " Terang Kapolsek Kepada awak media ini 

Sementara itu, menurut Manajemen PTPN 7 Cinta Manis, yang disampaikan oleh Domu Junifer Simanun ,  memastikan pihaknya tidak perna lagi ada yang namanya pembakaran lahan tebu.

" Untuk semua diketahui, bahwa PTPN 7 mamastikan tidak perna lagi yang namanya membakar lahan tebu, untuk dijadikan produksi tebu bakar, untuk saat ini PTPN 7 memproduksi gula dengan tebu hijau, tidak lagi memakai tebu bakar, semenjak 6 tahun belakangan ini " Tegas Domu

Usai melaksanakan apel, Kapolsek dan rombongan, terdiri  Camat Tanjung Batu, Kades Burai, dan pihak management PTPN 7 Cinta manis, mengecek kondisi peralatan Damkar yang akan dipergunakan. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.