Hari Pertama Tes Wawancara Calon PKD Panwascam Tanjung Batu Ogan Ilir Berjalan Lancar ...!!


OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM--Hari Pertama Tes wawancara Peserta anggota Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan dan Desa (PKD) Panwascam Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berjalan sukses dan lancar.

Tes wawancara tersebut, di ikuti oleh 80 Orang calon anggota PKD dari 19 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung Batu, yang berlangsung di Kantor sekretariat Panwascam Tanjung Batu, di Jl.Merdeka, Kelurahan Tanjung Batu. pada Selasa (31/1/2023).

Tes wawancara yang dilaksanakan Panwascam Tanjung Batu tersebut, guna menseleksi atau menguji kelayakan para calon anggota PKD yang akan melaksanakan tugas pengawasan Pemilu di wilayah Kecamatan Tanjung Batu.

Dari jumlah 80 Orang peserta yang dilakukan tes wawancara atau diseleksi,  hanya akan diambil 1 Orang  untuk di tugaskan sebagai anggota PKD  di masing-masing  Kelurahan dan Desa, tempat asal domisili peserta.

Tes wawancara yang Kami lakukan hari ini, untuk menseleksi para calon anggota PKD yang telah mendaftar, nantinya dari tes wawancara inilah Kami dapat menilai mana yang layak atau tidaknya untuk menjadi anggota PKD, mudahan-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, sehingga dapat menghasilkan anggota PKD yang handal dan profesional, untuk menjalankan tugas pengawasan Pemilu " Ungkap Muhammad Syakir, Ketua Panwaacam Kecamatan Tanjung Batu

Kemudian, dikatakan M.Syakir lebih lanjut, karena jumlah pesertanya cukup banyak, tes wawancara dilaksanakan selama tiga hari.

Kerena menimbang jumlah pesertanya cukup banyak, maka untuk pelaksanaan tes wawancara Kami laksanakan selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 31 Januari sampai tanggal 2 Febuari 2023, dengan cara melakukan tes 1 persatu peserta dari setiap Desa dan Kelurahan yang ada, dengan harapan supaya mendapatkan hasil yang  lebih maksimal, mengetahui kualitas atau kemampuan peserta untuk menjadi seorang anggota PKD nantinya " Terang M.Syakir kepada awak media ini.

Pada pelaksanaan tes wawancara tersebut, calon anggota PKD Kecamatan Tanjung Batu, di tes secara langsung oleh Ketua Panwascam Tanjung Batu, bersama Divisi hukum pencegahan, partisipasi Masyarakat , dan hubungan Masyarakat, kemudian peserta di tes  oleh Divisi Penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.