Upacara Peringatan HUT RI ke 77 : Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto HS Mendapat Kehormatan Bacakan Teks UUD RI Tahun 1945..!!


OGAN ILIR-BERITA- ONE.COM-Sejumlah Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan ilir ikuti Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang  Ke-77, di lapangan Kantor Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, Tanjung Senai,  Sumatera Selatan. pada Rabu (17/8/2022).

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD kabupaten Ogan Ilir Soeharto Hasyim mendapat Kehormatan  menjadi Pejabat pembaca teks UUD RI tahun 1945, didampingi wakil Ketua II Ahmad Syafe'i.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada HUT RI ke 77 tahun 2022 tersebut,  adalah Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi Yahya.

Upacara detik-detik proklamasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ini, dimulai pada pukul 07:00 wib, diawali dengan upacara penaikan Bendera Merah Putih, yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Siswa Siswi tingkat SLTA yang berasal dari sejumlah Sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Kemudian, sore harinya, dimulai pada pukul 17:00 Wib, dilanjutkan dengan upacara penurunan Bendera Merah Putih, oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Dari awal sampai akhir, upacara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, yang di ikuti oleh seluruh Pejabat utama Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, yaitu Kapolres Ogan Ilir, Kajari Ogan Ilir, Dandim Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, dan sejumlah pejabat Teras lainnya.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.