Bupati Lahat Cik Ujang SH Membuka Turnamen Volly Ball Negeri Agung Cup II


LAHAT,BERITA-ONE.COM - Bertempat di Lapangan Nike Kuningan Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Bupati Lahat Cik Ujang SH membuka turnamen Volly Ball Negeri Agung Cup II yang melibatkan peserta dari luar Kecamatan Merapi Barat.

Dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, bola voli ini hampir sama dengan Bulu Tangkis dimana hampir disetiap desa ada aktifitas olahraga seperti voli dan Bulu tangkis. 

"Memang di Kabupaten Lahat ini Voli ini merupakan olahraga merakyat dan banyak penggemar, saya sangat mendukung diadakan turnamen voli dengan mengajak perusahaan disekitar," ungkapnya, Senin (1/8). 

Masih dikatakan Cik Ujang, tentu saja kegiatan turnamen voli ini jangan hanya sekedar bermain voli atau jago kadang melainkan harus sering-sering bertanding diluar kecamatan bahkan luar Kabupaten. 

"Tahun depan (2023) Lahat tuan rumah Porprov tentu saja kita butuh atlit lokal yang memiliki kemampuan dan skil yang mempuni," katanya. 

Jelang Hut RI sendiri Cik Ujang mengakui sudah banyak usulan dari Desa di Kabupaten Lahat mengadakan turnamen voli, tentunya silakan saja karena Voli ini ialah olahraga yang merakyat. 

"Sudah banyak telpon maupun usulan yang masuk dengan saya bahwa desa-desa juga mengadakan turnamen voli, tentu semuanya saya dukung, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Lahat," tambahnya. 

Ditempat sama, Kepala Desa (Kades) Negeri Agung Ruslan mengatakan, kegiatan turnamen voli bukan hanya didukung oleh Perusahaan sekitar saja melainkan mendapat dukungan dari Forum Kades dan swadaya warga Desa. 

"Terima kasih saga ucapkan kepada Forum Kades yang kompak mendukung terselenggaranya turnamen voli di desa Negeri Agung," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana M Zarkasih mengatakan, jumlah peserta turnamen voli Negeri Agung Cup II ini berjumlah 77 Putra dan 44 Putri yang terdiri dari Luar Kecamatan Merapi Barat. 

"Turnamen Voli Negeri Agung Cup II ini memperebutkan hadiah sebesar Rp 22,5 Juta," ucapnya. (MC)

No comments

Powered by Blogger.