Antusias Warga RT 03 Kelurahan Air Lintang Muara Enim Ikuti Lomba


MUARA ENIM ,BERITA-ONE.COM- HUT Ke 77 Kemerdekaan republik indonesia dengan tema   Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, diperingati sebagai pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Dirayakan warga RT 03  RW 04 Perumahan BSD  Kelurahan  Air Lintang Kabupaten Muara Enim  dengan berbagai lomba pada sabtu dan Minggu 20 S.d 21 Agustus Bertempat Masjid Istiqomah Muara Enim dan fasilitas umum. Berbagai lomba digelar berbagai kategori diperlombakan  dari kategori anak, dewasa dan bapak serta ibu ibu.

Pada kesempatan itu, Indarli Ketua RT 03 RW perumahan BSD  mengatakan digelarnya lomba tersebut selain memeriahkan HUT RI juga sebagai ajang mendekatkan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama warga.

"Ini momentum yang pas, untuk kami menjalin silaturahmi warga RT 03  RW 04 Perumahan BSD, namun juga dalam keseruan lomba sehingga refreshing ini selain rasa kekeluargaan yang semakin erat, juga mempu menumbuhkan semangat baru dalam dilingkungan rukun tetangga,”Ucap Indarli  kepada media ini temui dilokasi perlombaan. Sabtu Malam (20/8).

Masih menurut indarli, merayakan peringatan HUT RI bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta kecintaan kepada NKRI.

Lanjutnya, perlombaan yang digelar dalam peringatan Kemerdekaan RI tersebut diantaranya lomba keagamaan, main klereng, bola kaki pakai sarung, dan lomba karaoke.

Ia  juga mengucapkan selamat ulang tahun Indonesia ke-77.

"Kami warga BSD Kelurahan Air Lintang mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tahun, mari bersama kita bergerak mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,"ucap indarli.

Selain itu, kata indarli Peserta yang mengikuti lomba juga sudah mematuhi protokol kesehatan dan  harapan saya pandemi segera berlalu,"pungkasnya.

Sementara itu, fadeli hakim Ketua panitia kegiatan ini mengungkapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di BSD  yang sudah bersusah payah untuk membuat kegiatan terlaksana dengan baik .

Apalagi kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. 

Kegiatan lomba 17 Agustus merupakan acara favorit dan paling ditunggu-tunggu Warga. Ini wujud semarak dan mampu menyatukan berbagai elemen Warga. Semarak ini dijadikan motivasi untuk bangkit membangun negara setelah beberapa tahun terpuruk dilanda pandemi Covid-19,"Ucapnya.

(Putra)

No comments

Powered by Blogger.