Anggota Komisi IV DPR RI Ir.Hj.Sri Kustina Panen Raya Ikan Lele Sistem Bioflok di Ponpes La-Tansa Mustika


PALI,BERITA-ONE.COM -  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Anggota Komisi IV DPR RI Ir.Hj.Sri Kustina didampingi Bupati PALI DR. Ir.H .Heri Amalindo, MM panen raya budidaya ikan lele sistem bioflok di Pondok Pesantren (Ponpes) La-Tansa Mustika,Kecamatan Talang Ubi, Rabu (25/8/2022).

Budidaya ikan lele sistem bioflok sendiri merupakan program aspirasi dari Ir.Hj.Sri Kustina anggota Komisi IV DPR-RI dari fraksi Partai Nasdem yang telah diterima dan dikelola kelompok budidaya ikan (Pokdakan) Ponpes La-Tansa Mustika. 

Dikatakan pimpinan Ponpes La-Tansa Mustika Ustadz Yaya Suryana bahwa, bantuan budidaya ikan lele sistem bioflok merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Ir. H. Sri Kustina Heri Amalindo, yang mana Berkat aspirasinya, impian kami terwujud. Kami akan bertekad mengembangkan bantuan ini dalam memompa kreatifitas santri supaya kelak lulus dari Ponpes ini ada bekal usaha untuk diterapkan di lingkungannya.

Pimpinan Ponpes La-Tansa Mustika juga mengatakan budidaya bioflok ini ada 6 yang berisi 4 ribu ikan yang mana pada hari ini sudah kita panen dengan usia dua bulan lebih, dan alhamdulilah dari budidaya ikan lele kita bisa menjualnya ke pasar 50-60 Kg per hari. Nanti, dari penjualan ikan yang dipanen, sebagian digunakan untuk pengembangan dengan pembelian benih kembali.

"Agar berkembang, kita siapkan kembali benih ikan lele dan rencananya kedepan kita akan membuat kembali kolam bioflok agar perputaran ekonomi di Ponpes ini semakin bertambah serta bantuan ini terus bergulir. Tujuan bergulirnya usaha di Ponpes ini supaya biaya belajar di Ponpes ini bisa terjangkau," harapnya. 

Sementara itu, Bupati PALI menyatakan bahwa memang sudah seharusnya setiap bantuan harus bergulir, jangan putus dijalan. 

Bantuan yang diterima jangan setelah panen putus sampai disitu. Tetapi harus berkembang. Kalau seperti ini, mudah-mudahan bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan pesantren ini," harap Bupati. 

Ditempat sama, Hj Sri Kustina menyebut bahwa bantuan yang disalurkan di Pokdakan Ponpes La-Tansa Mustika adalah berasal dari kementerian Kelautan dan Perikanan. 

"Saya dari komisi 4 DPR-RI yang ruang lingkup kerjanya salah satu dengan Kementerian Kelautan Perikanan. Salah satu penerima adalah Pokdakan Ponpes ini. Saya berpesan terus kembangkan agar bermanfaat bagi penerima," pesan anggota DPR-RI yang rajin turun ke tengah-tengah masyarakat itu.(SH)

No comments

Powered by Blogger.