Ada Hal Unik Dalam Pesta Perayaan Pembagian Hadiah HUT RI Ke 77 di Pemerintah Kelurahan Tanjung Batu Ogan Ilir..!!


OGAN ILIR,BERITA ONE.COM-Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun  kemerdekaan republik Indonesi ke - 77 Pemerintah Kelurahan Tanjung Batu , bekerjasama dengan Karang Taruna dan mahasiswa KKN Universitas Muhamadiyah Palembang menggelar pesta rakyat bertempat di lapangan Pasar Tradisional Tanjung Batu,  Senin malam ( 23/8/2022)

Ada hal unik dalam kemeriahan tersebut, sebelum pembagian hadiah.

Secara spontan digelar sandiwara komedi yang menampilkan humor yang sangat kocak, sontak semua penonton tertawa  riuh selama pertunjukan berlangsung. Keunikan tersebut terlihat dari penampilan para peserta yang memakai  kostum kebaya tempo dulu, bahkan salah satu peserta wanita ada yang berkumis layaknya pria. Selain itu digelar opera akad nikah yang kocak namun berakhir dramatis. 

Skenario opera tersebut menceritakan  Pernikahan yang gagal, di sebabkan oleh kedatangan seorang perempuan yang mengaku isteri calon pengantin laki - laki yang bernama Ariel. Wanita itu secara mendadak langsung melabrak suaminya yang akan  melangsungkan akad nikah dengan perempuan bernama Bunga Citra Lestari (nama dalam cerita Komedi) Akibatnya pernikahan tersebut mengalami kegagalan.

Dalam sambutannya lurah Tanjung Batu Dedi Iskandar S.E menyampaikan, bahwa acara yang digelar pihaknya ini semata-mata  untuk memberikan hiburan bagi warga kelurahan Tanjung Batu.

Acara ini adalah pesta rakyat dalam memeriahkan HUT RI yang Ke 77. Mudah-mudahan apa yang di sajikan ini dapat membuat Warga Tanjung Batu terhibur, Insya Allah.untuk tahun berikutnya akan kita laksanakan yang lebih meriah lagi" ujar lurah Dedi 

Diwawancarai terpisah, Subhan Novi Andi, Ketua  Lembaga Pemangku Adat Kelurahan Tanjung Batu, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Saya mengapresiasi  atas terlaksanannya  kegiatan ini, karena  banyak menampilkan adat kebudayaan asli Tanjung Batu, mulai dari busana yang lazim digunakan, Cerita dan dialog yang memakai dialeg lokal. semuanya mencerminkan kearifpan lokal kita selaku masyarakat Kelurahan Tanjung Batu, semoga kegiatan ini tetap terlaksana dimasa mendatang demi untuk melestarikan kesenian khas Tanjung Batu" ungkap pria yang akrab di sapa Aak itu menegaskan.

Pesta Rakyat , malam pembagian hadiah para Pemenang lomba HUT RI di Kelurahan Tanjung Batu ini, merupakan malam  perpisahan  Mahasiswa KKN UMP posko 115/116 setelah genap 35 hari melaksanakan KKN dikelurahan Tanjung Batu dan sekitarnya. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.