Sekda Lahat Chandra,SH,MM Melantik Dewan Pengurus KORPRI Unit Kecamatan Merapi Timur



LAHAT, BERITA-ONE.COM-Sekda Lahat yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina KORPRI Kabupaten Lahat Chandra,SH,MM melantik Dewan Pengurus KORPRI Unit Kecamatan Merapi Timur, Lahat, Masa Bakti 2021-2026. Pelatikan itu dilakukan di Balai Pertemuan Kantor Camat Merapi Timur, Lahat, Selasa (12/07/22). 

Pelantikan Dewan Pengurus KORPRI Unit Kecamatan Merapi Timur Lahat tersebut dihadiri Sekretaris KORPRI Lahat Maridi, SIP, Camat Merapi Timur, Edealis Pokal.S.STP.MM, Danramil, Kapolsek Merapi Timur dan juga dihadiri oleh seluruh Kades dalam Wilayah Kecamatan Merapi Timur, Lahat dan pejabat struktural berserta staf Kantor Kecamatan Merapi Timur, Lahat. 

Prosesi acara pelantikan itu sendiri diawali penyerahan piagam penegasan Kopri dari Ketua DP Korpri Lahat kepada Camat Merapi Timur Edealis Pokal S.STP  selaku penasehat Korpri Unit Kecamatan Merapi Timur, Lahat 

Chandra SH, MM menyampaikan, untuk meningkatkan peran pegawai RI agar lebih berdaya guna dan berhasil guna bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, perlu diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan anggota Korpri dan keluarganya.

Menurut Chandra SH.MM satu-satunya wadah berhimpun bagi PNS dalam setiap pergerakannya Korpri harus selalu mengedepankan rasa kebersamaan, saling memiliki, satu visi dan misi untuk mencapai tujuan bersama dalam rangka mensukseskan pembangunan sesuai program Bupati Lahat Cik Ujang untuk Lahat Bercahaya.

Saya juga menegaskan bahwa pelantikan ini hendaknya jangan dimaknai seremonial hanya menerima jabatan saja dalam suatu organisasi, tetapi dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas secara maksimal sesuai dengan tugas dan fungsi (Tufoksi), serta bertanggung jawab penuh atas amanah jabatan yang diembannya," tegasnya

Dalam kesempatan itu Camat Merapi Timur Edealis Pokal S.STP Berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik supaya melaksanakan tufoksinya masing-masing. 

Salah satunya pelayanan pada masyarakat agar lebih ditingkatkan guna mensukseskan program Lahat Bercahaya," imbuhnya. 

Sementara Sekretaris Kopri Lahat, Maridi, SIP menyampaikan, pelantikan Unit Kopri akan dilakukan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Lahat. 

Kecamatan Merapi Timur mengawali pelantikan pertama, yang nantinya akan dilanjutkan dengan proses pelantikan Unit Kopri di seluruh Kecamatan di Kabupaten Lahat," tutuk Maridi,SIP.(Tahrim)

No comments

Powered by Blogger.