Pj. Bupati Siap Memfasilitasi Bimtek Anggota BPD SE Muara Enim Agar Mampu Melaksanakan Tugas Sesuai Dengan Fungsinya


MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Guna memaksimalkan kinerja serta pemahaman terhadap tugas dan fungsi Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si siap memfasilitasi peningkatan kompetensi bagi para anggota BPD Kabupaten Muara Enim. 

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati saat menerima audiensi Forum Komunikasi BPD Kabupaten Muara Enim bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang, Jumat malam (29/07/2022). 

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs. Rusdi Hairullah, M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dangdut Politik, Drs. Andy Wijaya, M.M., menegaskan bahwa BPD dengan latar belakang yang berbeda memiliki tanggung jawab dan peranan yang strategis dalam fungsi pengawasan, serta turut menyusun Rancangan Peraturan Desa (Raperdes) bersama kepala desa. Untuk itu melalui latar belakang dan kemampuan yang dimiliki tersebut, Pj. Bupati sependapat terhadap usulan yang disampaikan bapak Surono, selaku Ketua Forum Komunikasi BPD Kabupaten Muara Enim untuk menggelar kegiatan bimbingan teknis bagi 1.507 Anggota BPD di Kabupaten Muara Enim 

Dengan tugas dan beban tanggung jawab yang dimiliki para BPD, Pj. Bupati sampaikan siap memfasilitasi pelaksanaan bimbingan teknis tersebut. Dengan demikian, Pj. Bupati mengharapkan anggota BPD dapat lebih produktif dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenang yang dimiliki. Selain itu dirinya juga meminta agar BPD dapat menjaga kekompakan dan terus meningkatkan sinergitas bersama kepala desa juga perangkat desa dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera (Pintas)

No comments

Powered by Blogger.