Pj Bupati Muara Enim Kurniawan : Hari Raya Idul Adha 1443 H, Salah Satu Momentum Untuk Saling Maaf Memaafkan.


MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Sholat Idul Adha 1443 H diadakan dihalaman kantor Pemerintah kabupaten Muara Enim, Minggu (10/07/2022). Acara ini dihadiri langsung oleh Pj. Bupati  Muara Enim Kurniawan, A.P., M.Si, Forum Komunikasi Daerah, Ustad H.Muhammad MM,  Pj Sekda H. Riswandar, SH., MH , Bilal Sholat led, Tokoh Agama, Toko masyarakat, toko Pemuda,dan para undangan lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya,Pj.Bupati Muara Enim Kurniawan, A.p., M.Si dan atas nama pribadi maupun pemerintah kabupaten Muara Enim khususnya, masyarakat Muara Enim umumnya yang hadir pada hari ini kita bersama -sama melakukan sholat idul adha berjamaah di masjid-masjid maupun di lapangan terbuka, yang tentunya memperhatikan protokol kesehatan dan yang paling penting pula memastikan bahwa  hewan kurban tidak sedang terpapar penyakit kuku dan mulut.


Masih kata Kurniawan, "Untuk memastikan hal tersebut beberapa minggu menjelang hari raya Idul Adha ini saya telah menginstruksikan kepada dinas terkait agar berkerjasama dengan panitia hari raya kurban, setiap kecamatan untuk memeriksa seluruh hewan kurban di Kabupaten Muara Enim agar dipastikan benar-benar dalam kondisi sehat dan bebas penyakit TMK" katanya lagi

Lanjut Kurniawan, Para jemaah yang lagi melaksanakan sholat Ied bersama-sama tahun ini, kita syukuri karena kembali  melaksanakan pelaksanaan ibadah haji, yang merupakan salah satu  nikmat yang luar biasa dari Allah subhanallah wa ta'ala setelah penantian panjang ditambah dengan tertundanya keberangkatan haji selama 2 tahun terakhir, akhirnya pada tahun 2022 ini kita kembali dapat diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.


Dikesempatan ini juga saya sampaikan bahwa tahun ini terdapat 177 orang jemaah haji asal kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam 4 embarkasi Palembang yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji ketanah suci, mari kita doakan mereka agar para jemaah haji khususnya dari Kabupaten Muara Enim diberi kesehatan dan kelancaran dalam menyelesaikan seluruh tahapan ibadah hajinya, dan semuanya dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun.


Pada hari raya Idul Adha 1443 H, ini merupakan momentum bagi kita untuk bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan satu sama lainnya, dan marilah kita bersama sama mengambil hikmah pelajaran dari nabi Ibrahim dan nabi Ismail keduanya berhasil mengalahkan hawa nafsu dengan tauhid demi membuktikan pengorbanan dan kesetiaan kepada Allah Subhanallah Wa ta'ala",Ungkap Kurniawan.(ADV/Pintas)

No comments

Powered by Blogger.