Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Resmikan Universitas Serasan Muara Enim


MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru (HD) dampingi Penjabat Bupati Muara Enim Kurniawan.AP.MSi.meresmikan Universitas Serasan (UNSAN).Bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (14/07/2022).

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru . Berdasarkan izin penggabungan beberapa Sekolah tinggi yang ada di Yayasan Perguruan Serasan (YPS) Muara Enim, diantaranya adalah STIE,STIH dan STIT menjadi UNIVERSITAS SERASAN dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga digelar Wisuda STIE angkatan ke.23 dan STIH angkatan ke.21 YPS Muara Enim tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan,H.Herman Deru  mengucapkan selamat atas lahirnya Universitas Serasan (UNSAN) di tengah -tengah masyarakat bumi Serasan Sekundang ini.

Harapan kita agar pendidikan di provinsi Sumatera Selatan, khususnya di kabupaten Muara Enim dapat berkembang ke level yang lebih tinggi dengan daya saing yang dapat diandalkan sampai ke level internasional.

Kepada para wisudawan agar tidak stop sampai di sini, kembangkan diri dan harus peduli dengan lingkungan sekitar.Dalam artian menjadi insan yang berguna bagi masyarakat, melalui ilmu yang di dapat selama berada di bangku pendidikan ",Ungkapnya.

Sementara itu  Penjabat Bupati Muara Enim, Kurniawan.AP.MSi Mengungkapkan apresiasinya, serta memberikan selamat kepada 141 Orang Wisatawan YPS Muara Enim, serta mengapresiasi kerja keras para Dosen dan segenap Civitas akademika.Sehingga bisa mendapatkan izin Penggabungan dari KEMENDIKTI Rl menjadi UNSAN.

"Semoga ilmu pengetahuan yang di dapat oleh para Wisudawan dapat bermanfaat, di terapkan dengan baik dan membawa kemaslahatan bagi diri sendiri dan masyarakat.

Semoga UNSAN dapat terus meningkatkan kualitas Darma Bhakti, serta perannya dalam mengemban amanah Tridharma Perguruan Tinggi dan dapat memberikan manfaat sebesar -besarnya bagi masyarakat, dalam meningkatkan kualitas SDM.Terkhusus di Bumi Serasan Sekundang kabupaten Muara Enim ", ungkap Kurniawan.(Pintas)


No comments

Powered by Blogger.