Bupati Panca Serahkan 11 Unit Rumah Tak Layak Huni Yang Telah Direhab Pemkab Ogan Ilir


OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM -Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Ogan Ilir , serahkan11 unit rumah tidak layak huni yang telah selesai di rehab, milik Warga Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. 

Sebelas unit rumah warga tak layak huni yang telah direhab tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi, secara simbolis, kepada 11 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Kedukan Bujang Pemulutan. Selasa (19/7/2022).

Bantuan rehab rumah tersebut, pendanaannya ialah melalui  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Ogan Ilir, yang bersumber dari pemotongan gaji ASN Pemkab Ogan Ilir setiap bulannya , dengan tujuan untuk  upaya pelaksanaan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

Untuk sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah sukses, berhasil merealisasikan anggaran bedah rumah sebanyak 75 unit, yang tersebar di sejumlah Kecamatan , Kelurahan dan Desa, yang ada di wilayah Ogan Ilir. 

Bantuan ini,  memang saya arahkan untuk membantu Masyarakat yang memang membutuhkan, seperti yang diberikan saat ini, namun bukan hanya bagi rumah Warga yang tak layak huni, bantuan Baznas ini juga, akan Kita akan salurkan bagi Warga-warga yang terkena Korban bencana alam, baik untuk kebakaran, banjir, dan lain sebagainya, semoga bantuan-,bantuan seperti ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir " Ungkap Bupati Panca dalam acara serah terima bantuan bedah rumah tersebut.

Sementara itu,  menurut Pelaksana Tugas Ketua BAZNAS Kabupaten Ogan Ilir,  Drs.Sudharta, menyampaikan,sejak dimulai program ini dari bulan Januari  tahun 2021 yang lalu,  hingga saat ini sudah 75 unit rumah selesaikan pihaknya.

Alhamdulilah, program bedah rumah yang telah Kami laksanakan  sesuai dengan rencana, untuk saat ini Kami telah membedah rumah sebanyak 75 unit, yang tersebar di sejumlah Kecamatan , Kelurahan dan Desa, dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir ini, semoga program ini dapat berjalan lancar, tanpa ada hambatan, supaya dapat bermanfaat bagi Masyarakat yang membutuhkan , mohon do'anya " Ungkap Kepala Baznas Ogan Ilir.

Selain menyerahkan 11 unit rumah bedah milik warga, Bupati Panca juga menyerahkan bantuan beras dari Baznas, masing masing 5 kilogram  untuk 100 warga kurang mampu dan lanjut usia Desa Kedukan Bujang, Pemulutan.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.