Bupati Lahat Melounching Vaksinasi dan Pengukuhan Gugus Tugas Pengendalian Serta Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku


LAHAT, BERITA ONE, COM - Bupati Lahat melounching Vaksinasi dan Pengukuhan Gugus Tugas (Take Force) Pengendalian serta Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) atau Foot and Mouth Disease (FMD). Lounching itu digelar di pasar hewan, Kelurahan Sari Bunga Mas, Kecamatan Lahat, Senin (04/07/22).

Hadir pada kesempatan itu, Kajari Lahat, Nilawati, SH, MH, Dandim O405 Lahat, Sekda Lahat, Chandra, SH,MM, Kapolsek Kota, Kadis TPH dan Peternakan,  Kadis Kesehatan, OPD terkait dan para peternak sapi se - Kecamatan Lahat.

Bupati Lahat mengingatkan, bahwasannya virus PMK tidak menular ke manusia atau bukan termasuk zoonosis. Jadi warga tidak perlu takut, hanya bagi peternak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Bupati Lahat juga memastikan, hingga saat ini belum ada temuan kasus PMK di Kabupaten Lahat Meski demikian Pemerintah Kabupaten Lahat terus melakukan upaya antisipatif agar yang menyerang hewan ternak berkaki empat, seperti sapi, kerbau, kambing tidak merebak ke Kabupaten Lahat.

“Langkah pertama kita melakukan sosialisasi ke peternak namun secara umum kita tidak membatasi hewan ternak yang masuk ke Kabupaten Lahat, akan tetapi lebih pada pengetatan pengawasan atau kontrol ke hewan ternak dari luar," pungkas Bupati Lahat. (MC)

No comments

Powered by Blogger.