Warga Ulak Embacang Menerima BLT-DD dan Vaksinasi Booster


SANGA DESA,BERITA-ONE.COM -Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Embacang, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran 2022, Serta Vaksinasi Booster.

Bantuan BLT-DD sebesar Rp 300.000,- pada April, Mei dan Juni tersebut langsung diberikan kepada 109 Kepala Keluarga (KK) penerima dibagikan Kantor Desa, Senin (13/6/2022).

Pada kesempatan itu, tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir).

Hari ini kita tuntas menyalurkan bantuan BLT-DD tahap Il  untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp 300.000,-, dimana bantuan tersebut kita berikan di Balai desa secara langsung Kepada Warga 109 KK. “Alhamdulilah penyaluran bantuan BLT dan Vaksinasi Boster ini berjalan Sukses,” ujar Kades Ulak Embacang Nuridin.


Sambung Nuridin, supaya bermanfaat buat yang berhak menerima ,minimal bisa membantu kegiatan di tengah tengah Pandemi Covid-19.

Penerima bantuan BLT-DD ini merupakan masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan sosial (Bansos) dari Dinsos, baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Non Pangan Tunai (BNPT) dan lainnya. Semoga dengan disalurkan bantuan BLT-DD kali ini dapat berguna bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Nuridin menjelaskan, untuk penerima bantuan BLT-DD sendiri sudah sesuai dengan kriteria penerima. Serta 109  KK penerima bantuan  merupakan hasil dari musyawarah desa.

Bantuan yang kita salurkan semoga membantu masyarakat. Serta kita harap nantinya juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tegas Kades.

Hadir dalam giat tersebut Kades Ulak Embacang, Pihak puskesmas Sanga desa, BPD, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Serta Warga penerimaan BLT-DD dan  yang divaksinasi. (RM)

No comments

Powered by Blogger.