Warga Khawatir Proyek Box Culvert PT KAI, Mengakibatkan Banjir


MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM  - Proyek pembangunan Box Culvert dikawasan jalan Tembesu Kelurahan Pelita Sari Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim dikeluhkan warga. Pasalnya, keberadaan proyek tepat dibelakang perumahan warga tersebut, dinilai dapat menghambat saluran pembuangan air dari perumahan warga karena kondisi proyek Box Culvert lebih tinggi dari siring warga.

Selain itu juga keberadaan proyek tersebut, juga dinilai kurang memahami kondisi cuaca serta kondisi warga yang setiap harinya beraktifitas dalam menggunakan air.

Bukan hanya khawatir bisa berdampak banjir adanya posisi box Culvert  lebih tinggi dari siring warga ini, namun bisa saja berdampak meluap bak banjir bandang ke rumah warga ,"ujar Mulya (40) warga Muara Enim itu pada media ini.

Hal senada dikatakan Mar(41) warga Kelurahan Pasar I Muara Enim tersebut, " Tidak ada bentuk transparan seperti sosialiasi kepada warga 

adanya proyek  pembangunan Box Culvert tersebut dari PT KAI (Kereta Api Indonesia) atau lainnya, dan itu harusnya dilakukan agar warga tidak resah serta khawatir akan terjadi dampak banjir,"ungkap Mar (41) warga setempat. 

Sementara pantauan media ini di lokasi  pembangunan Box Culvert  diantara rumah warga dan Rel Kereta PT KAI tersebut, tidak dapat yang bisa dikonfirmasi selaku pihak pengelola proyek dan hanya terlihat para tenaga kerja saja, dan  dalam hal ini bukan kapasitas mereka untuk menjelaskan pada awak media.

Ditempat terpisah, ketika media ini menghubungi pihak PT KAI  melalui Kabag  Humas Divre 3 Aida mengarahkan persoalan tersebut ke ke anak perusahaan PT KAI yakni PT KPM, 

"Itu pekerjaan dikerjakan PT  KAPM, anak perusahaan KAI, ada humas sendiri," jelas Aida via WhatsApp.

Ketika dihubungi Humas PT KAPM melalui Hasbi  via whatshapp  hanya dibaca saja hingga berita ini tayang belum memberikan jawaban balasan.(PUTRA)

No comments

Powered by Blogger.