Walikota Prabumulih Ir.H Ridho Yahya, MM Hadiri Acara Tasyakuran Menempati Gedung Baru Pengadilan Agama


PRABUMULIH, BERITA-ONE.COM- Walikota Prabumulih Ir.H Ridho Yahya, MM hadiri acara Tasyukuran menempati gedung baru Pengadilan Agama (PA) Kota Prabumulih serta peletakan batu pertama pembangunan Musholah yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih serta dilanjutkan pelaksanaan Isbat Nikah Terpadu tahun 2022, Selasa (14/6).

Dalam acara tersebut tampak hadir Kajari Prabumulih Roy Riady, Baznas, Kapolsek Prabumulih Barat serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Prabumulih.


Kegiatan diawali dengan Pembacaan Al Quran oleh Trisno Pegawai Rumah Tahan (Rutan) Kelas II Prabumulih yang merupakan juara 1 Qori Se Sumsel andalan Kota Prabumulih kemudian dilanjutkan Tahlilan bersama.

Kepala Pengadilan Agama (PA) Kota Prabumulih Lukmin, S.Ag, ME dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan kantor baru PA.

“24 satuan kerja pengadilan agama yang disahkan Presiden kita menjadi salah satu kota yang mendapat bantuan, ini rasa syukur yang tak henti kita panjatkan” jelasnya.


Namun dirinya berharap dikantor baru ini tidak banyak kasus atau perkara yang masuk ke PA Prabumulih karena semakin banyak perkara artinya semakin banyak masalah terkhusus perceraian. Saat ini sebanyak 242 kasus perceraian ada di Prabumulih.

Tak hanya itu PA berharap kerjasama dengan Dinas Kesehatan Prabumulih untuk edukasi tentang perkawinan dibawah umur.

Kalau bisa Dinkes menjelaskan resiko perkawinan dini agar masyarakat mengerti dan paham pentingnya menikaah dengan umur yang cukup” lanjut Lukmin.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ridho Yahya usai acara syukuran berharap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Prabumulih terutama lebih dekat dan nyaman saat berurusan dikantor Pengadilan Agama.

“tentunya bisa mempermudah masyarakat untuk berurusan dikantor baru dan tidak perlu kejauh lagi” jelas Ridho.

Disinggung mengenai permintaan Ketua Pengadilan Agama untuk kerjasama dengan Dinas Kesehatan terkait program kerja PA orang nomor satu di Kota Nanas itu menyanggupi permintaan itu dan menurutnya hal yang sangat mudah.

Kalu itu mudah lah, pasti kito kerjsama termasuk nanti penyambungan gas kita berikan” tutupnya.(Apandi -ADV)

No comments

Powered by Blogger.