Posyandu Harapan Bersama, Sarana Tingkatkan Kesehatan Masyarakat


Kertajaya,,BERITA-ONE.COM- Pemdes Desa KertaJaya  Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Posyandu Harapan Bersama dan pembagian makanan tambahan Ke anak-anak , Senin (20/06/22).

Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Harapan Bersama Desa KertaJaya yang dihadiri oleh ketua TP PKK, bidan desa, Posyandu serta Pihak Puskesdes. 

Kegiatan Posyandu ini berlangsung setiap bulan  kegiatan rutin posyandu anak ini serta pembagian makanan tambahan, mengecek kondisi  badan anak seperti mengukur tinggi,berat badan dan suhu tubuh 

Ketua TP-PKK, Mengatakan Selama ini, kegiatan Posyandu Desa KertaJaya meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat, pelayanan ibu dan anak serta ibu hamil, ada juga pelayanan untuk lansia dan bina remaja. Selain itu, Posyandu juga bisa menjadi ajang para ibu-ibu untuk menambah wawasan dan pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak.

Kepala Desa KertaJaya Al Azis menyampaikan kegiatan posyandu ini guna meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak mudah sakit apa lagi saat ini masih musim pandemi katanya.


Kegiatan rutin setiap bulannya penimbangan balita, dan pemberian makanan tambahan (PMT). Untuk lebih memaksimalkan kesehatan masyarakat, Posyandu juga melaksanakan pemberian vitamin A kepada anak-anak Jelasnya.

Lanjut Kades, Tujuan dari kegiatan Posyandu, untuk mengetahui kondisi balita atau tumbuh kembang balita, serta menjalankan program pemerintah tentang pencegahan stunting. Dan kegiatan Posyandu, dilakukan dibawah pengawasan Bidan Desa dari Puskesdes Kertajaya.

Semoga  kegiatan Posyandu bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan menambah pengetahuan masyarakat dalam menjalankan kehidupan keluarga yang sehat, sehingga tercipta SDM yang unggul di Desa KertaJaya Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.