Pemdes Lumpatan Salurkan BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus



SEKAYU,  BERITA-ONE.COM– Pemerintahan Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, menyalurkan BLT-DD Bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 dari pemerintahan Pusat yang di serahkan Langsung oleh Kades dan perangkat desa  Bertempat di Balai desa Lumpatan  Kamis (16/06/2022).

Pantauan Awak Media ini, Penyaluran BLT-DD tersebut langsung di berikan  oleh pemerintah desa yang di komandoi Kepala Desa didampingi Sekcam Sekayu, Sekdes beserta perangkatnya.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.


Camat Sekayu yang diwakili Sekcam Fery Susilo menyampaikan kegiatan didesa Lumpatan ini selain pembagian BLT-DD juga diadakan vaksinasi Dosis 2 dan 3 ( Boster) vaksinasi ini sangat berguna untuk kepentingan masyarakat agar mencegah Covid 19 serta saya menghimbau kepada masyarakat penerima BLT-DD semoga bermanfaat dapat membantu meringankan beban ekonomi harapnya.

Kepala Desa Lumpatan Abd Fatah menyampaikan bahwa penyerahan BLT-DD  periode 2022 bulan Januari, Februari dan Maret untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi warga kurang mampu yang terdampak virus Covid-19 ini sudah sesuai dengan peraturan Menteri desa, pembagian tersebut dilakukan secara bertahap dengan senilai Rp. 300.000./ bulannya, menerima tiga bulan sekaligus berjumlah Rp. 900 hari ini sebanyak 150 KPM, untuk Desa Lumpatan semua penerima BLT-DD tahun 2022 berjumlah 250 KK Jelas Fatah.

Selanjutnya, saya berharap uang BLT ini dapat digunakan untuk sebaik mungkin dan juga dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19 harap Fatah.

Saya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasinya Aparatur dalam melaksanakan program ini.

Terimakasih dan selalu semangat kepada Perangkat desa yang telah bertugas, semangat terus dalam melayani masyarakat Desa, Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Lumpatan, Sekcam Sekayu, Sekdes, Perangkat desa, BPD, LPM, Kanit Binmas Polsek Sekayu, Serta Masyarakat penerima BLT-DD. (RM)

No comments

Powered by Blogger.