Masyarakat Desa Tanjung Beringin Usulkan Rebah Jembatan Gantung


OKU Selatan,BERITA-ONE.COM-Warga masyarakat Desa Tanjung Beringin Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan Propinsi Sumatra Selatan secara gotong royong memperbaiki jembatan gantung penghubung tiga desa, Jembatan tersebut rusak akibat dimakan usia.Sabtu (18/6/2022)

Jembatan gantung penghubung tiga desa di kecamatan  buana pemaca Kabupaten OKU Selatan menjadi jalur penting bagi warga. Jika tidak diperbaiki maka warga harus putar arah lebih jauh lagi.

Said bin Salam menuturkan pentingnya jembatan gantung sebagai akses ketiga desa Karena itu, masyarakat bersama-sama secara gotong royong memperbaikinya.

Saya mewakili masyarakat pengguna jalan berharap kepada pemerintah baik Pemerintah Desa Melalui Pemerintah Kecamatan Buana Pemaca untuk dapat mengusulkan rehab jembatan gantung ini ke pemerintah kabupaten Oku Selatan  karena Jembatan Gantung kami sudah rusak dan mengkhawatirkan untuk di lalui.

Jembatan gantung ini sekarang sudah rusak di makan usia bangunanya memang sudah lama di bangun kalau tidak salah Jembatan Gantung ini di bangun Tahun 2011 dan baru sekali jembatan gantung ini di rehab sekarang papan lantai banyak yang patah dan buruk  serta seling sudah berkarat dan hampir putus  tiang tiang mulai keropos kami sangat khawatir kalau dalam waktu dekat ini Jembatan Gantung ini tidak di rehab atau di ganti seling pengikat bagian bawah kami takut nanti nya akan putus dan bukan tidak mungkin akan menelan korban jiwa ,"Ungkapnya.

Rewan Jahriasyah  anggota BPD Desa Tanjung Beringin mengatakan bahwa tahun 2020 saat hadir di undangan acara Reses Anggota DPRD OKU Selatan Dapil Dua di Kecamatan Buana Pemaca ,Jembatan gantung ini pernah di usulkan oleh pemerintah Desa Tanjung Beringin melalui Anggota DPRD OKU Selatan Dari Dapil Dua yang saat itu kami sampaikan kepada Karlie,SE yang mewakili dari partai Gerindra beliau menerima proposal tersebut dan akan menyalurkan dana aspirasinya untuk rehab Jembatan Gantung  ini.

Semoga ke depan wakil rakyat kami yang ada di DPRD OKU Selatan dapat menampung aspirasi kami,Masyarakat juga mendambakan Jembatan Gantung yang baik bersyukur nantinya lantainya bukan dari papan lagi sudah dari Plat besi agar kokoh dan kami bisa lancar dalam berusaha.

Mengingat pentingnya jembatan gantung sebagai akses utama tiga desa Rewan  berharap bisa berdampak roda perekonomian bisa berjalan. “Hasil pertanian dan perdagangan bisa kembali pulih, setelah jembatan gantung diperbaiki,” pungkasnya.(Faniri)

No comments

Powered by Blogger.