Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel Menjalin Kerja Sama dengan BLK Sekayu


MUBA,BERITA-ONE.COM- Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan rapat perencanaan kegiatan pelatihan meubelair Tahap I dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Sekayu, pada Rabu (8/6/2022) pagi. 

Hal ini dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama dengan BLK Sekayu untuk penguatan pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, dirinya mengharapkan dukungan dari BLK Sekayu untuk membantu pembinaan kemandirian WBP Lapas Sekayu agar berjalan maksimal.

Kami meminta dukungan BLK Sekayu untuk memberikan bekal pelatihan keterampilan,” kata Ronald Heru Praptama. 

Menurut Kalapas Sekayu, hal ini merupakan kegiatan yang terus-menerus atau bersifat berkelanjutan dalam rangka menyiapkan kemandirian WBP saat kembali ke masyarakat.

Semoga dengan adanya pelatihan meubelair bermanfaat untuk warga binaan. Juga menjadi wadah kerjasama yang baik antara Lapas Sekayu dan BLK Sekayu," tutup Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama.

Adapun kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama enam hari. Serta, kegiatan pelatihan akan dilatih oleh instruktur yang mempunyai sertifikat/bersertifikasi. Setelah pelaksanaan pelatihan, akan dilaksanakan kegiatan evaluasi selama pelatihan berlangsung. (RA)

No comments

Powered by Blogger.