Jelang Pilkades Serentak Ratusan Balon Kades Di Ogan Ilir Jalani Rangkaian Tes Urine


OGAN ILIR,BERITA ONE.COM-Memasuki di bukanya tahapan pertaftaran Calon Kepala Desa (Kades), ratusan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa dari sejumlah Kecamatan yang ada Kabupaten Ogan Ilir, jalani rangkaian test urine, di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. 

Test urine yang dilakukan pihak BNN Kabupaten Ogan Ilir terhadap Balon Kades tersebut, merupakan sebagai Syarat mutlak untuk menjadi Seorang Kepala Desa, bagi Masyarakat yang ingin mencalonkan Diri.

Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir , AKBP Irfan Arsanto. S.sos. melalui bidang koordinator Rehabilitasi Kurniasari. S.kep.M.kes. menyampaikan, kegiatan test urine yang dilakukan pihaknya, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menjelang Pilkades serentak yang akan di gelar pada Oktober tahun 2022 ini.

Kegiatan Test urine yang Kami lakukan terhadap Bakal Calon Kepala Desa ini, merupakan perintah undang-undang, sebagai syarat wajib bagi Masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, menurut aturan yang kami terima dari Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, salah satu Syarat yang mesti di penuhi Calon ialah bersih/bebas dari penyalagunaan Narkotika " Terang Kurniasari saat di wawancarai para awak Media di selah kegiatan tersebut, Senin (13/6/2022).

Masih kata Kurniasari, untuk hasil test urine yang dilakukan terhadap sejumlah Balon Kades, hasilnya langsung dapat diketahui dalam kurun waktu selama 30 menit saja.

Untuk hasil test yang Kita lakukan ini, dapat diketahui positif atau Negatifnya Balon Kades memakai atau tidaknya Narkotika , cukup hanya dalam kurun waktu 30 menit saja, hasilnya langsung Kami rekomendasikan ke pihak DPMD untuk memprosesnya lebih lanjut, Kami hanya melaksanakan test saja " Tutur Kurniasari.

Pilkades serentak akan dilaksanakan, pada Oktober tahun 2022 mendatang, terdiri dari 173 Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.