IPSI PALI Gelar Kejuaraan Daerah Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja


PALI,BERITA-ONE.COM - Pengurus  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja, bertempat di Gedung Olahraga dan Kesehatan (ORKES) Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Rabu (22/6/2022).

Kejurda diikuti sebanyak 193 peserta dari delapan perguruan yang ada di kabupaten PALI dan dibuka secara resmi oleh Bupati PALI, H. Heri Amalindo, yang diwakili oleh Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya, serta dihadiri IPSI Provinsi Sumsel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PALI, perwakilan KONI PALI, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI. 

Dengan mengusung tema "Kembangkan Pencak Silat sebagai Budaya Bangsa di Bumi Serepat Serasan, menuju prestasi pencak silat PALI" kejurda akan berlangsung selama lima hari ke depan, mulai 22 s.d 26 Juni 2022.

Ketua pelaksana kejurda, Haris Muttaqin menerangkan bahwa kejurda terbagi atas beberapa kategori usia diantaranya usia dini, pra remaja, dan remaja.

Untuk usia dini, diikuti oleh 34 orang, pra remaja sebanyak 55 orang dan sisanya kategori remaja," ungkapnya. 

Sementara itu, dibincangi usai pembukaan Ketua Pengkab IPSI PALI, Irwan, ST mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. Ia juga mengingatkan kepada peserta, pelatih official dan juri serta wasit untuk menjunjung tinggi sportivitas. 

Selain itu, melalui Kejurda ini kami sangat berharap bisa mencari bibit atlet silat atau pendekar yang hebat dan handal. Sehingga nantinya mampu berprestasi serta mengharumkan nama kabupaten PALI, baik tingkat regional maupun nasional," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD PALI itu. 

Dengan sering diadakannya kompetisi seperti ini, tentu bisa mengasah kemampuan para pendekar dan melatih mereka agar pada kejuaraan yang lebih tinggi, sudah terbiasa dan bisa menjadi juara," pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya mengapresiasi Kejurda yang digelar oleh IPSI PALI. "Melalui kompetisi ini, kami sangat berharap bisa melahirkan atlet silat yang bisa mengukir prestasi dan membawa nama kabupaten PALI dipuncak tertinggi. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," tutupnya. (SH)

No comments

Powered by Blogger.