DPMD Ogan Ilir Gelar Bimtek Panitia Dan Pengawas Pilkades Serentak 2022


OGAN ILIR--BERITA ONE.COM-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia dan Pengawas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022.

Bimtek yang digelar DPMP Ogan Ilir kali ini, menyasar untuk Panitia dan Pengawas Pilkades di wilayah tiga Kecamatan, yaitu meliputi Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, dan Lubuk Keliat,  yang di pusatkan di Balai Desa Seri Bandung, Kecamatan Tanjung Baru. Rabu (8/6/2022).

Dalam Bimtek tersebut, Pemateri memaparkan sejumlah aturan yang wajib di taati oleh semua Panitia , Pengawas , dan Calon Kades yang akan ikut dalam kontestan Pilkades.

Diantara aturan-aturan yang mesti wajib di taati ialah, menegaskan Panitia dan Pengawas untuk tidak berpihak ke salah satu Calon, 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Lutfy , menyampaikan tujuan Bimtek yang gelar pihaknya, guna membekali para Panitia dan Pengawas supaya tidak bingung dalam menafsirkan aturan-aturan hukum yang telah dibuat.

Tunjuan dari Bintek ini, untuk membekali para panitia dalam menjalankan fungsi tugasnya nanti, Kami berharap dengan Bimtek ini para Panitia dan Pengawas tidak lagi bingung dalam menafsirkan aturan-aturan yang telah ditentukan " Tutur Kadin PMD Ogan Ilir

Kemudian lebih lanjut, Kadin PMD Ahmad Lutfy mengatakan,  kunci suksesnya Pilkades ini, tergantung dari bagai mana Panitia dan Pengawas dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, dengan aturan-aturan yang berlaku.

Suksesnya Pilkades, tidak lepas  peran serta dari para Panitia dan Pengawas, maka dari itu, Kami sangat berharap terhadap  Panitia dan Pengawas yang telah terbentuk untuk menjalankan fungsi dan tugasnya dengan sebaik-baiknya, jalankan tugas sebagai mana mestinya, sesuai dengan aturan yang ada " Terang Ahmad Lutfy

Sementara Itu, selaku Tuan rumah tempat acara berlangsung,  Kepala Desa Seri Bandung, M.Pansuri, mengatakan sangat menyambut baik dengan Bimtek yang dilaksanakan DPM Ogan Ilir ini. sebagai Ketua Forum Kades Kecamatan Tanjung Batu, Dirinya berharap semoga pelaksanaan Pilkades Tahun 2022 ini, dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, sehingga dapat melahirkan Pemimpin-pemimpin Desa yang amanah, dan berkualitas.

Gelaran Bintek tersebut, dihadiri oleh Camat Tanjung Batu, Payaraman, Lubuk Keliat, Kapolsek Tanjung Batu, Kasi Barang Bukti Kejari Ogan Ilir, Danramil Tanjung Batu, Para Mentor Bimtek dari DPMD Ogan Ilir, dan seluruh Panitia dan Pengawas Pilkades yang ada di Tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, dan Lubuk Keliat.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.