Diduga Kepala Desa Sido Rahayu Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Anggaran Dana Desa 2021



OKU Selatan BERITA-ONE.COM, Oknum
Kepala Desa Sido Rahayu kecamatan Buay Pemaca kabupaten Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan Diduga tidak transparan dalam merealisasikan anggaran Pembangunan dana desa. Nyatanya masyarakat  desa Sido Rahayu keluhkan Pembangunan Anggaran 2021 yang ada di desa mereka.

Adapun beberapa item kegiatan yang telah di anggarkan pada Tahun 2021 banyak  kejangalan.Dari beberapa  kegiatan - Kegiatan pembangunan proyek  fisik yang ada desa Sido Rahayu banyak ditemukan jalan yang sudah hancur dan Rusak Diduga kuat telah terjadi Mark Up anggaran. Bukan hanya itu saja dari beberapa item kegiatan, pembangunan MCK diduga ada yang fiktif.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan" Kutut Kadus satu dan Kaur pemerintahan Desa Sido Rahayu kecamatan Buay Pemaca  Kutut mengungkapkan. "Saya kurang tahu pak berapa dana anggaran yang di anggarkan pak Kades untuk pembangunan MCK dan jalan rabat beton dusun satu dan dusun dua, kalau MCK setahu saya ada. 

di dusun satu, dusun dua, dusun tiga ada, kalau dusun yang lain saya tidak tahu pak.Terkait pembangunan fisik jalan menurut keterangan Kutut Kepala Dusun satu mengatakan kegiatan pembangunan jalan rabat beton di dusun satu telah direalisasikan hanya saja di jalan rabat berton dusun dua belum selesai di kerjakan dan akan diselesaikan tahun 2022 ini",Ungkapnya.

Saat dihubungi oleh Wartawan Berita-one.com via Handphon  Kades Sido Rahayu (Rabu 15/6/2022) mengatakan coba langsung kerumah saja. "Bisa kita selesaikan secara baik baik dan tidak ada kepala Desa yang sempurna," Ujarnya. (Faniri)


No comments

Powered by Blogger.