Cegah Stuting, Pemdes Sri Damai Gelar Pelatihan Rembuk Desa Sehat


Sri Damai, BERITA- ONE.COM- Pemdes Sri Damai, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, mengelar kegiatan Pelatihan Rembuk Desa Sehat antara Pemdes desa dengan Bidan Desa, serta kader posyandu, membahas perihal pelayanan masyarakat terkait pencegahan stunting, pelayanan posyandu yang optimal serta pelayanan kesehatan masyarakat di desa Sri Damai, Jumat (10/6/2022).

Ketua PKK Sri Damai, Silawati menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan RDS ini belansung di kantor Desa yang diikuti oleh 25 Peserta terdiri dari KPM Desa,Kader Posyandu,Kader Paud/Tk,Bidan Desa,LPM ,BPD ,Perangkat Desa,Karang Taruna,PKK .


Pelatihan Rembuk Desa Sehat didesa Sri Damai Kecamatan Keluang ini untuk Cegah Stuting dan kesehatan masyarakat Katanya.

Kepala Desa Sri Damai Darlin Basri menjelaskan  melalui kegiatan Rumah" Desa Sehat (RDS) Desa Sri Damai, cegah Stunting, pelatihan  adalah sekretariat bersama bagi para penggiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan desa dibidang kesehatan yang berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan Jelas Kades.

Selanjutnya, materi pembahasan difokuskan untuk pencegahan dan percepatan penurunan stunting,” Pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.