Walikota Prabumulih Ridho Yahya Terima Penghargaan MCP Tertinggi dari Ketua KPK


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Kota Prabumulih menjadi salah satu penerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena capaian indeks  Monitoring Centre For Provention (MCP) untuk pemerintah kota Prabumulih tertinggi di Sumatera Selatan (Sumsel). Pemberian penghargaan itu, juga bentuk apresiasi KPK terhadap upaya optimalisasi APIP.

Hal itu dibenarkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM ketika dikonfirmasi awak media. Apalagi, penghargaan ini diberikan kepada 17 kabupaten/kota pencapaian MCP KPK-nya tertinggi, dan Prabumulih nomor satu di Sumsel indeks MCP KPK.

Penghargaan ini diraih berkat kerja keras seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) patuh terhadap pedoman ditetapkan KPK, dimotori Pak Wawako dan Sekda,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, Jumat (20/5/2022).

Sebut suami Ir Hj Suryanti Ngesti ini, secara administratif berupaya patuh terhadap ketentuan KPK. Tinggal lagi, sudutnya di lapangan. “Kita berharapan di lapangan sejajar antara administrasi dan di lapangan,” tukas ayah tiga anak ini.

Makanya, kata pria Ogan Ilir (OI), jika terjadi sesuatu agak menyimpang hendaknya diingatkan dan dibenahi. Dan, jangan langsung melakukan penindakan.

“Demikian juga Kejari, jika ada agak menyimpang meminta Pak Kejari mengingat juga membenahi dan jangan langsung melakukan penindakan,” ujar Wako dua periode ini.

Apalagi, kata dia, Kajari, lama di KPK setidaknya bisa memberikan bimbingan kepada pejabat Pemkot apa boleh dilakukan atau tidak. “Hal itu jelas sangat membantu Pemkot, mewujudkan pemerintahan bersih dan juga transparan,” kata dia.(MW)

No comments

Powered by Blogger.