Presiden Jokowi Sah Membuka Kembali Ekspor Minyak Sawit


LAHAT,BERITA-ONE.COM - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) sah membuka kembali ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan sejumlah produk turunannya. Keputusan ini disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Lahat dan masyarakat Petani Sawit yang ada diwilayah Kabupaten Lahat. 

Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Sekda Lahat, Chnadra, SH, MM menghimbau agar petani sawit, koperasi dan pendor tetap menjaga hubungan baik dengan PKS dan mematuhi kesepakatan yang sudah terjalin selama ini. 

Beberapa minggu ini ketidakpastian harga buah sawit ditingkat petani menjadi faktor kecemasan bagi para petani. Namun dengan adanya berita yang disiarkan pak Presiden, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan Petani sawit berterimakasih atas perhatian yang diberikan Presiden Jokowi Widodo untuk masyarakat Indonesia Khususnya warga Lahat", ucap Sekda Chandra. 

Kita berharap agar petani sawit, koperasi dan vendor tetap konsisten menjual TBS sawit ke PKS", Pinta Sekda. 

Sementara itu, mayoritas petani sawit di Kabupaten Lahat menyambut baik keputusan pemerintah kembali mengizinkan ekspor Crude  Palm oil (CPO)  beserta turunannya. 

Kami selaku petani sawit di wilayah Kecamatan Kikim Area sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi Widodo telah mengumumkan secara resmi pencabutan larangan ekspor CPO yang akan berlaku pada tanggal 23 Mei 2022", ujarnya ketika diwawancarai oleh wartawan Sahabat Siber, com, Sabtu, (21/05/22) 

Alhamdulillah, harga TBS kembali naik. Terimakasih, Pemerintah yang telah perduli dengan nasib para petani sawit", ucap salah seorang petani sawit (Tahrim)

No comments

Powered by Blogger.