Plt Kepala DKP Musi Rawas Hayatun,Pembuatan Dokumen di DKP Mura Saya Tidak Hafal

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKP Musi Rawas, Hayatun, 

MUSI RAWAS,BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), mengalokasikan anggaran senilai Rp 980,9 Juta untuk kegiatan "Penyediaan dan Penyaluran Pangan Pokok atau Pangan Lainnya".

Berdasarkan dokumen Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Rawas Tahun 2021, diketahui bahwasannya capaian indikator kinerja pada kegiatan tersebut berupa dokumen analisis NBM (Neraca Bahan Makanan) beserta PPH (Pola Pangan Harapan) ketersediaan. Nilai realisasi anggaran pada kegiatan itu yakni sebesar Rp 930,3 Juta atau 93,85%.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKP Musi Rawas, Hayatun, menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui berapa jumlah dokumen dari realisasi kegiatan tersebut.

Mana saya hafal, nanti saya tanya dulu. Tahun berapa itu, tahun 2021 gak ada yang Rp 980 juta, gak ada itu. Maksudnya satu anggaran itu gak ada. Nanti saya lihat dulu lah, kan saya gak hafal," ujar Hayatun saat dikonfirmasi di Kantor Disdik Musi Rawas, Jumat (13/5).

Dikatakan Hayatun, banyak kegiatan di Bidang Ketersediaan Pangan, tetapi tidak mencapai Rp 980 Juta. Bahkan Hayatun beranggapan, dengan pagu anggaran sebesar Rp 980 Juta tidak ada untuk pembuatan dokumen.

"Untuk ini yang membidangi Ketersediaan Pangan, tapi nilainya gak seperti itu. Banyak kegiatan disitu, bukan hanya pembuatan dokumen saja. Tanya Idarwanto saja, Kabid Ketahanan Pangan. Perasaan saya gak ada anggaran Rp 980 Juta untuk bikin dokumen," Ungkapnya.

Dilain sisi, Kepala Bidang Ketersediaan Pangan DKP Musi Rawas, Indarwanto, menyatakan belum mengetahui kegiatan yang dimaksud serta jumlah dokumen yang terealisasi.

"Nah, saya lagi dinas luar, nanti saya tanya bagian perencanaan, sepertinya berkaitan dengan kegiatan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari)" pungkasnya.( Budi )

No comments

Powered by Blogger.